Oh Betapa Senangnya Guardiola dengan Keberhasilan City

Kamis, 15 September 2016 – 05:52 WIB
Josep Guardiola. Foto: AFP

jpnn.com - MANCHESTER - Sergio Aguero menjadi bintang dalam laga (tunda) Manchester City versus Borussia Moenchengladbach, di Etihad Stadium, Kamis (15/9) dini hari WIB.

Dalam partai perdana mereka di Grup C Liga Champions itu, Aguero mencetak tiga gol untuk menggenapkan kemenangan tuan rumah menjadi 4-0.

BACA JUGA: Ranieri Buka Rahasia Kecil Kemenangan Leicester City

Aguero mulai show di menit ke-9, usai menerima assists dari Aleksandar Kolarov. Pada menit ke-28, gawang Gladbach kembali menjadi korban Aguero. Gol ketiga dia bukukan pada menit ke-77. Satu gol City lainnya disumbangkan oleh Kelechi Iheanacho pada menit 90.

"Ini adalah hasil kinerja yang luar biasa selama saya di sini. Saya sangat senang mengingat betapa pentingnya pertandingan ini," kata pelatih City, Josep Guardiola di BBC.

BACA JUGA: Ronaldo Menyamakan, Morata yang Menentukan

Secara khusus, Guardiola melayangkan pujiannya kepada gelandang Ilkay Gundogan, karena mampu membayar kepercayaannya sebagai starter. "Dia adalah pemain yang luar biasa, kami sangat senang memiliki dia di sini," ujar Guardiola.

Namun mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen ini juga menekankan, bahwa semua pemainnya telah menunjukkan mereka selalu ingin lebih baik dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya.

BACA JUGA: Kemenpora Gandeng KPK, BPKP, dan BPK Sukseskan PON Jabar

"Terima kasih untuk semua pemain yang membuat saya dan para fans sangat senang. Saya berharap sepak bola City bisa lebih baik dan lebih baik lagi. Semua fans bisa datang ke sini dan melihat bagaimana timnya ini bermain untuk mereka. Kami butuh dukungan dan stadion yang penuh untuk bersaing melawan yang terbaik," kata Guardiola.

Dengan hasil ini, untuk sementara City berada di tempat kedua Grup C, di bawah Barcelona yang Rabu (14/9) kemarin menang 7-0 atas Celtic. 

"Sejauh ini ada tujuh pertandingan resmi dan kami telah memenangkan semuanya. Setiap kali kami berusaha bermain lebih baik dan lebih baik. Hari ini, kami semakin banyak mendapat pelajaran," pungkas Guardiola. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih Timnas U-19 Sebut Thailand Lebih Dewasa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler