Okazaki Gabung Stuttgart

Minggu, 30 Januari 2011 – 19:47 WIB
DOHA - Talenta Jepang makin diminati klub JermanYang terbaru adalah striker timnas Jepang Shinji Okazaki yang bersinar di Piala Asia 2011 Qatar

BACA JUGA: Figo Cetak Gol ke Gawang Tim Wartawan

Pemain berusia 24 tahun itu ditransfer Stuttgart dari klub Jepang Shimizu S-Pulse.

Belum dikonfirmasi berapa nilai transfer dan juga durasi kontrak yang akan diteken Okazaki
Tes medisnya pun masih ditunda lantaran dia masih berkonsetrasi pada Piala Asia 2011

BACA JUGA: Salut untuk Simon

Seusai Piala Asia 2011, dia akan terbang langsung ke Jerman.

"Agen saya telah memastikan negosiasi berjalan dengan baik dan ada kesepakatan
Saya harus berkonsentrasi pada tugas saya di Piala Asia

BACA JUGA: Manchester United Pilih Stekelenburg

Kalau tugas ini sudah selesai, saya baru akan memikirkan hal itu," bilang Okazaki, seperti dikutip AFP.

Performa Okazaki di Piala Asia 2011 cukup baikDia mencetak hat-trick ketika tim berjuluk Samurai Biru tersebut melibas Arab Saudi lima gol tanpa balas pada fase grupDia juga sukses menjadi eksekutor penalti pada semifinal melawan Korea Selatan.

Okazaki menyusul langkah sederet pemain Jepang yang sudah lebih mengadu nasib di Jerman, seperti Shinji Kagawa di Borussia Dortmund, Kisho Yano (SC Freiburg), Atsuto Uchida (Schalke 04), Makoto Hasebe (Wolfsburg), dan Hajime Hasogai (Augsburg).

Sementara itu, dari Italia, klub promosi Serie A Liga Italia Cesena mengambil keputusan untuk mempermanenkan status bek timnas Jepang Yuto NagatomoSky Sport melansir, Cesena telah mencapai deal dengan FC Tokyo.

Keputusan Cesena mematenkan Nagatomo tidak lepas dari performa pemain berusia 24 tahun itu hingga tengah musim ini di Serie ABerstatus pemain debutan, Nagatomo bisa merebut satu posisi di lini belakang CesenaDia telah membela Cesena dalam 15 laga.

Nagatomo piawai untuk bermain di beberapa posisi sekaligus di lini belakangKarena talentanya itulah yang membuat beberapa klub elite Eropa terpikatTuttosport mengklaim, peminatnya antara lain Inter Milan, AC Milan, Barcelona, Juventus, Villarreal, dan Tottenham Hotspur.

Juventus berencana menjadikan bek gaek Nicola Legrottaglie sebagai alat barter plus uang cashNamun, Barcelona juga menunjukkan minatSport.es, menyakini Barca terpikat dengan kemampuan Nagatomo yang dapat bermain di berbagai posisi di lini belakang.

Tapi, Roberto Takuda, agen Nagatomo, menyatakan kleinnya masih betah di Cesena"Yuto bahagia di Cesena dan kami memiliki hubungan baikKami akan mengevaluasi setiap tawaran, tapi semuanya tergantung Cesena," kata Takuda, kepada Calciomercato(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dana GU Cair Bersyarat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler