OKC Sukses Lewati Game Pertama tanpa Westbrook

Minggu, 28 April 2013 – 12:57 WIB
HOUSTON - Oklahoma City Thunder berhasil melewati ujian pertama tanpa keberadaan point guard Russell Westbrook.

Kevin Durant dkk sukses menekuk tuan rumah Houston Rockets dengan skor tipi s 104-101 pada babak pertama playoff NBA 2013 yang digeber di Toyota Center, Houston, Minggu WIB.

Meski begitu, tanpa kehadiran Westbook, OKC sempat mengalami kesulitan. Mereka baru membungkus kemenangan di saat pertandingan tersisa delapan detik.

Ketidakhadiran Wrstbrook juga membuat Durant menanggung beban sebagai pemimpi tim. Durat mengatakan, hal tersebut memang cukup membebaninya.

“Saya percaya dengan diri saya sendiri dan tim. Saya tahu saya bisa memimpin mereka. Saya hanya perlu bersikap positif dengan semua pemain. Saya sudah melakukannya sepanjang musim ini,” terang Durant setelah pertandingan seperti dilansir Associated Press.

Durant memang menjadi aktor utama dalam kemenangan tersebut. Dia sukses menjadi top skor setelah berhasil memasukkan 41 poin dan 14 rebound. Durant juga tampil komplet dengan empat assist serta dua steal.

Kemenangan tersebut membuat OKC kini berada di atas angin. Mereka hanya tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk lolos dari babak pertama.

Melihat kemenangan ketiga ini, peluang OKC tentu sangat terbuka lebar. Sebab, mereka mampu membuktikan diri bisa memetik kemenangan meski di kandang lawan dan tanpa point guard andalan.

“Semua pemain menunjukkan perkembangan berarti. Tidak hanya satu pemain. Siapapun yang saya jadikan pemain pertama, tidak harus menjadi seperti Westbrook,” terang Scoot Brooks, pelatih OKC.

Rockets sebenarnya berharap bisa memetik kemenangan ketika tahu Westbrook tidak bisa tampil. Sayangnya, hal itu tak bisa dijadikan keuntungan.

“Itu bisa mendatangkan keuntungan untuk kami. Anda tidak pernah mengharapkan orang untuk cedera. Namun kami membutuhkan kemenangan,” ujar pilar Rockets Carlos Delfino. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jangan Sakiti Van Persie

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler