Oknum Anggota TNI Tusuk Satpam

Selasa, 13 Maret 2012 – 11:47 WIB

PEMALANG – Seorang Satpam Pasar Paduraksa, Iwan Fatoni (29) warga asal Kelurahan Bojongbata RT 02/03 Kecamatan Pemalang, ditusuk oleh oknum anggota TNI berinisial AM (27)  warga asal Desa Wanarejan Utara Kecamatan Taman, di pelataran Parkiran T tellu karaoke Sirandu.

Kejadian ini bermula saat Iwan Fatoni bersama temannya Karsuti (32) asal  Kelurahan Paduraksa mengunjungi Kafe T tellu. Kemudian datanglah AM dan Wicaksono (21) warga Desa Kendalsari RT 02/03 Kecamatan Petarukan  serta temannya.

Saat bertemu  di hool karaoke Iwan Fatoni dan AM benturan badan, lalu adu mulut.
Percekcokan di hool karaoke ternyata belum selesai sehingga saat keduanya bertemu di parkiran terus berlanjut. Ketika  tersangka mau pulang korban memegang pundak tersangka, sehingga tersangka mengambil sangkur warna hitam di pinggang lalu ditusukkan ke perut korban sekitar pukul 02.15. Atas kejadian tersebut korban dilarikan ke RSUD M Ashari.Namun RSUD M Ashari tidak sanggup untuk mengoperasi sehingga dirujuk ke  RSI Harapan Anda Tegal.

Melihat kejadian itu kakak korban bernama Agus Riyanto (37) asal Desa Kramat  RT 03/05 Kecamatan Pemalang melaporkan kejadian ini ke Polsek Pemalang. Dengan sigap jajaran Polsek langsung memburu tersangka ke rumahnya dan langsung menciduk dibawa ke Polsek Pemalang.

Saat ditanya penyidik tentang motif penusukan dia menjawab,  pada saat di parkiran Kafe T tellu, dia melihat ada keributan di dalam kafe dan banyak pengunjung keluar dari cafe. Selanjutnya dari arah belakang ada seorang yang memukul kepala tersangka, kemudian tersangka bermaksud akan pulang dengan membonceng sepeda motor dan tiba-tiba dari arah belakang korban memukul punggung serta menarik bahu kanan tersangka.

Selanjutnya tersangka mengambil sangkur dari pinggang dan langsung ditusukkan ke arah belakang dan mengenai korban. Kemudian tersangka pergi membonceng sepeda motor milik temannya bernama Eko (27) dengan tujuan pulang ke rumah. Saat perjalanan pulang tersangka membuang sangkur  di sungai Kali Baros.

Kapolres Pemalang AKBP Wawan Muliawan SH MHum melalui kapolsek Pemalang AKP Alkaf Chaniago SH MH Senin (12/3) menjelaskan, tersangka saat ini diserahkan ke Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Tegal dengan cara dijemput di Polsek Pemalang. (sri)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Ngamuk di Polsek, Dihadiahi Timah Panas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler