Oknum Pejabat Bersama WIL Langsung Menghilang Seusai Digerebek Warga, Oh Ternyata

Senin, 27 Juni 2022 – 20:00 WIB
Ilustrasi - Oknum pejabat yang digerebek bareng wanita di indekos ternyata menjabat kepala dinas di Pemkab Tulang Bawang. Foto: Ricardo/JPNN com.

jpnn.com, TULANG BAWANG - Oknum pejabat Pemkab Tulang Bawang bersama wanita selingkuhan dikabarkan tak pernah terlihat alias menghilang pascadigerebek warga.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Tulang Bawang Karmini Utari menjelaskan, pejabat yang dikabarkan merupakan kepala dinas sosial tersebut saat ini tengah mengambil cuti.

BACA JUGA: Terungkap, Oknum Pejabat yang Digerebek Lagi Bersama WIL Itu Ternyata Seorang Kadis

"Yang bersangkutan saat ini memang sedang ambil cuti," kata Karmini Utari, Minggu (26/6/2022) malam.

Ditanya soal kemungkinan sanksi yang akan diterima pejabat tersebut, mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga itu menegaskan masih menunggu hasil pemeriksaan.

BACA JUGA: Oknum Pejabat Digerebek Warga Lagi Bersama WIL di Indekos, Sekda Buka Suara

"Kalau BKPP akan melaksanakan tugas setelah hasil pemeriksaan dari Inspektorat," tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Tulang Bawang Anthoni menerangkan, saat ini kasus tersebut tengah ditangani oleh Inspektorat Tulang Bawang.

BACA JUGA: Anda Kenal Mantan Anggota Polri Ini? Kini Mendekam di Balik Jeruji, Kasusnya Bikin Miris Hati

Anthoni membenarkan informasi jika oknum pejabat tersebut merupakan Kepala Dinas Sosial, INS.

"Iya (kepala dinas sosial), sudah di Inspektorat, langsung saja bagaimana langkah-langkahnya," kata Anthoni saat dikonfirmasi apakah yang bersangkutan benar Kepala Dinas Sosial.

Mantan Kepala Bappeda Tulang Bawang itu menjelaskan, meski tengah ditangani Inspektorat, pihaknya tetap akan mengedepankan azas praduga tak bersalah.

"(Untuk kemungkinan sanksi) kami tunggu hasil investigasi dari lembaga berwenang," terangnya.

Terpisah, hingga berita ini diturunkan Inspektur Tulang Bawang Untung Widodo belum memberikan respons ketika dihubungi radarlampung.co.id.

Sebelumnya diberitakan, oknum pejabat di lingkungan Pemkab Tulang Bawang dikabarkan digerebek oleh warga berduaan dengan seorang wanita di sebuah indekos di Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjaragung.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada 24 Mei 2022 lalu sekira pukul 20.48 WIB.

Saat penggerebekan tersebut, warga menemukan oknum pejabat tersebut dalam kondisi setengah bugil tidak mengenakan celana.

Menurut informasi yang diterima radarlampung.co.id, saat itu juga warga menemukan alat kontrasepsi atau kondom di kamar tersebut.

BACA JUGA: Uang Bintara Polri Hilang Dicuri, Pelaku Ternyata

Oknum pejabat Eselon II tersebut dikabarkan datang ke indekos itu menggunakan kendaraan dinas yang pelat nomor polisinya telah diganti menjadi warna hitam.(*/radarlampung)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler