Oktafiandi Caleg PDIP Masuk TPN Ganjar-Mahfud, Begini Responsnya

Jumat, 01 Desember 2023 – 17:47 WIB
Capres RI Ganjar Pranowo dan Cawapres RI Mahfud MD atau Ganjar - Mahfud. Foto/Arsip: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mengumumkan deretan tokoh yang akan menjadi juru kampanye bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 tersebut.

Berdasarkan salinan dokumen, calon anggota legislatif (caleg) PDI Perjuangan Dapil X Jawa Barat Oktafiandi masuk dalam jajaran Direktorat Juru Kampanye TPN Ganjar-Mahfud.

BACA JUGA: Ganjar-Mahfud, Satu-Satunya Pasangan yang Siap Babat Habis KKN

Oktafiandi menjelaskan dirinya siap menerima kepercayaan ini untuk memenangkan Ganjar-Mahfud.

“Pidato Ibu Ketua Umum PDIP (Megawati Soekarnoputri) kemarin membakar semangat rakyat dan mengingatkan kami pada zaman sebelum reformasi,” kata Oktafiandi.

BACA JUGA: Pengamat: Program Bidang Kesehatan Ganjar-Mahfud Langsung Menyentuh Akar Masalah

Menurut Oktafiandi, Ibu Mega adalah simbol perlawanan terhadap rezim Orde Baru.

Dia menyebut Ibu Mega merasakan betul kerasnya perjuangan di zaman itu sehingga membuahkan sebuah kemenangan, yaitu reformasi dan melahirkan sistem demokrasi yang semestinya kita bisa nikmati sekarang.

BACA JUGA: Gerbong Pencinta Sandi For Ganjar-Mahfud Gelar Pelatihan Pembuatan Sabun di Kendal

“Akhir-akhir ini Ibu Mega mulai tidak nyaman dengan kondisi negara dan demokrasi kita, terlebih setelah Putusan MK. Kekuatan negara kita adalah sistem hukum, tetapi itu sepertinya dicederai dan dipertontonkan secara telanjang," ujar Oktafiandi.

Lebih lanjut, mantan Kepala Sekretariat Direktoran Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf ini mengatakan, saat ini di kanal media sosial sudah banyak para tokoh yang meluapkan kekecewaannya.

"Ini menjadi pengingat bagi milenial untuk kembali membaca sejarah. Bagaimana susahnya memperjuangkan reformasi,” ungkapnya.

Dia menyebut di kampus-kampus sudah mulai banyak panggung mimbar bebas yang digagas oleh para dosen, akademisi, mahasiswa, guru besar, hingga budayawan dan tokoh-tokoh lainnya.

Diketahui dalam dokumen itu disebutkan bahwa posisi Direktur Eksekutif Direktorat Juru Kampanye diisi oleh Laksamana Madya (Purn) Suyono Thamrin, sedangkan Anam menjabat sebagai direktur.

Lalu, ada tujuh orang yang mengisi posisi wakil direktur eksekutif, yakni Brigjen TNI (Purn) A.A. Ngurah Alit Narapati, Amris Hassan, Enda Nasution, Mohammad Marhaendra Putra, S.H., M.H.

Kemudian, Drs. Henky Kurniadi, S.H., M.H, Piet Cintya Mawar S.Par, dan Mathius Eko Purwanto.

Selanjutnya, ada 14 orang yang menduduki posisi wakil direktur representatif, yaitu Oktafiandi, Anang Hermansyah, Ellfonda Mekel (Once Mekel), Denny Wahyudi (Denny Cagur), Ali Syakieb, Marcellius Kirana H. S. (Marcell Siahaan.

Selanjutnya, Idy Muzayyad, Dr. Hj. Ariza Agustina, G.K.R. Ayu Koes Indriyah, Drs. Zulhendri Chaniago, Irjen Pol. (purn) Drs. Syahrizal Ahiar, Limbad, Muhammad Thoriq Halilintar, dan Lucky Perdana.

Sebelumnya diketahui Oktafiandi merupakan jubir dr. Terawan dan pernah menjadi Kepala Sekretariat Direktorat Relawan Jokowi-Ma'ruf.

Jay Octa begitu ia dikenal di kalangan relawan, saat ini juga masuk dalam TKRPP Ganjar-Mahfud Divisi Jaringan.(fri/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler