Okto: Persiapan sudah Maksimal

Kamis, 08 Maret 2012 – 01:42 WIB

SORONG - Menghadapi  Parsisam Samarinda dalam lanjutan putaran pertama  di Stadion Wombik Sabtu lusa, (10/2),  Kapten Persiram Raja Ampat Oktovianus Maniani mengatakan persiapan tim sudah maksimal . Dan Ia pun  mengatakan akan berusaha memberikan yang terbaik bagi tim.
 
“Ya pada saat  melawan Persisam tanggal 10 Maret 2012, mendatang, saya dan teman-teman akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan ini, dan itu merupakan target saya. Dan  juga saya akan mempertahankan Persiram Raja  Ampat selalu berkiprah di liga super,”ujar  Okto Maniani yang ditemui usai latihan di Stadion Wombik Km 16, Rabu (7/3).
  
Dengan kehadirannya di Persiram diharapkan  dapat menambah motifasi bagi anak-anak Persiram lainnya untuk berbuat yang lebih baik  bagi tanah Papua dan terlebih khusus lagi  bagi Persiram  Raja Ampat.
 
Dikatakan Okto, tanggal 10 merupakan salah satu penentu bagi Persiram saat  pertama kali bermain di publik sendiri. “Untuk target bagi kami, jelas akan mengikuti apa yang akan diperintahkan oleh pelatih, dan akan membuat mayarakat Kota Sorong bisa tersenyum yakni memetik poin penuh, sedangkan untuk saya sendiri jelas  akan berusaha memberikan assist terbaik kepada teman-teman, untuk  bisa menciptakan gol-gol indah kepada publik  di Kota Sorong,”ujar  pemain timnas U-23 ini.
 
Mengenal lebih jauh tentang dirinya, Kapten Persiram  yang wajahnya tak asing lagi bagi publik pecinta sepak bola di tanah ini lahir di Jayapura  27 Oktober 1990. Diam-diam, pria yang memiliki  tinggi badan 163 Cm dan berat  55 Kg ini telah dikarunai dua orang anak.
 
Awal kariernya di dunia  sepak bola berawal dari PS. Tunas Muda Hamadi jayapura, kemudian ke Divisi III Papua di PS. Asmat, kemudian ia pindah ke Perseru Serui U-18 tahun, dan ditarik lagi ke Persipura U-18 tahun.  Tahun 2008 lalu,  Okto memperkuat PON Papua, setelah itu ditarik  oleh PSMS Medan, Pro Duta, kemudian kembali lagi ke Persidafon. Dari Persidafon, Ia bergabung dengan Persitara, dan selanjutnya  ke  Sriwijaya FC.  Kini Okto Maniani yang sangat lincah saat merumput  dipercaya memperkuat  tim dari Provinsi Papua Barat, Persiram Raja Ampat
 
Kesannya setelah bergabung dengan Persiram, Okto pun mengaku sangat senang, karena semua begitu kompak. “Teman-teman Persiram sangat terbuka, dan saya anggap sebagai keluarga saya sendiri,”ujar sembari mengaku betah tinggal di Kota Sorong, walaupun ini baru pertama kali bermain di  hadapan publik  masyarakat  Kota Sorong.
 
Diakhir perbincangan dengan Radar Sorong, Okto berharap kepada segenap lapisan masyarakat  Sorong raya untuk memberikan dukungan penuh kepada tim sehibgga  dalam pertandingan tanggal 10 Maret lusa, Persiram Raja Ampat bisa  membuahkan hasil yang maksimal.
 
Latihan Ringan Jelang Pertandingan
Sementara itu, guna menjaga kondisi pemain, Pelatih Kepala Persiram Bambang Nurdiansyah yang ditemui sehari sebelumnya  memberikan porsi latihan ringan kepada Oktovianus Maniani dkk di Satadion Wombik. Hal itu dilakukan guna menghindari sesuatu yang tidak diinginkan seperti cedera pemain.
 
Apalagi laga kandang kali pertama bermain di Stadion Wombik dalam kompetisi Indonesia Super Leage (ISL) bagi Dewa Laut, sehingga kebugaran dan kesiapan pemain betul-betul menjadi perhatian. ‘’Kami berlatih terus) dan Jumat akan latihan ringan saja, mengingat Sabtunya sudah menghadapi Persisam. Sedangkan hari Kamis sengaja kami istirahat,’’ ujar Bambang.

Disinggung mengenai kondisi tim, Bambang mengatakan untuk kondisi pemain, semuanya baik-baik saja, namun ada salah satu pemain andalan Steven dengan posisi stoper, sementara ini demam. ‘’Ya mungkin pengaruh pergantian iklim atau cuaca. Namun, kami sudah mempersiapkan Aidil salah satu pemain  yang akan menggantikan posisinya bila mana Steven tidak bisa diturunkan saat menjamu Persisam nanti,’’ terangnya.

Dengan dukungan penuh dari penonton di Stadion Wombik, pihaknya optimis Okto dkk bisa meraih poin penuh. ‘’Kami berupaya untuk memenangkan jalannya pertandingan,’’ ujar Bambang Nurdiansyah. (iso)
BACA ARTIKEL LAINNYA... HRT F112 Melaju Tanpa Masalah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler