Olga Bagi Ilmu untuk Anak Lapas

Senin, 22 November 2010 – 19:19 WIB
JAKARTA - Keberadaan anak-anak yang mendekam di balik jeruji menggugah perhatian Olga LidyaAktris berdarah Tionghoa itu memperjuangkan hak anak yang masih menjalani proses hukum

BACA JUGA: Zaskia Sungkar Kian Sibuk Jelang Nikah

Termasuk, hak untuk mendapatkan informasi dan ilmu pengetahuan.

Olga mengungkapkan, hal yang bisa dilakukan saat ini adalah membagikan informasi dan ilmu pengetahuan kepada anak-anak di lembaga pemasyarakatan (lapas)
Menurut Olga, setiap anak berhak mendapatkan informasi yang sama

BACA JUGA: Hatcher Tinggalkan Desperate Housewives

"Saya ingin sumber informasi dan ilmu pengetahuan didapat semua anak," tuturnya saat ditemui di Lapas Anak Tangerang Sabtu (20/11).

Di lapas tersebut, Olga memberikan bantuan berupa 400 buku
Buku-buku itu, kata Olga, bisa menambah koleksi perpustakaan lapas anak

BACA JUGA: Paris Hilton Jadi Pembersih Jalanan Hollywood

"Bukunya macam-macamAda komik, buku cerita, dan buku pelajaran," ungkap perempuan kelahiran Jakarta, 4 Desember 1976, tersebut.

Selain memberikan buku, dia berencana membuka sekolah informal di dalam lapasYaitu, kelas khusus membaca dan menulis"Itu dilakukan untuk membantu anak-anak yang belum lancar membaca dan menulisItu kan pendidikan yang dasar banget," papar alumnus Fakultas Teknik Sipil Universitas Parahyangan tersebut.

Menurut Olga, target akhir dari rentetan rencana yang disusun itu adalah membantu anak-anak dalam menghadapi masa depannya setelah keluar dari lapasModel sekaligus bintang iklan itu berharap, setelah menjalani hukuman, anak-anak tetap bisa berkembang sesuai dengan usia mereka"Tidak terbebani dengan apa yang sudah dia jalani selama di lapas," tuturnya.

Untuk itu, Olga juga berjuang untuk bekerja sama dengan perusahaan penerbitTujuannya, menerbitkan karya yang telah dibuat anak-anak dalam bentuk buku"Dengan begitu, bisa jadi tambahan penghasilan buat mereka," ujar artis yang juga aktivis pergerakan sosial tersebut(nuq/c7/tia)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Keluarga, Sumber Kekuatan Uthe


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler