Olivier Giroud Kirim Pesan Perpisahan untuk Chelsea

Sabtu, 17 Juli 2021 – 13:53 WIB
Olivier Giroud saat berseragam Chelsea. Foto (BBC)

jpnn.com - Striker asal Prancis, Olivier Giroud, mengirim pesan menyentuh untuk tim lamanya Chelsea usai memastikan hijrah ke AC Milan.

Mantan striker Arsenal itu setuju bergabung ke San Siro usai AC Milan menebus penyerang 34 tahun itu dengan biaya transfer sekitar 2 juta poundsterling (Rp 39,9 miliar) dengan durasi kontrak dua tahun.

BACA JUGA: KAHMI Desak Polisi Panggil Anggota Dewan yang Arogan di Pos Penyekatan PPKM Darurat

Meski belum resmi dikenalkan sebagai pemain baru Milan, Giroud sudah mengirim pesan menyentuh untuk fan The Blues julukan Chelsea.

Melalui akun Twitter pribadinya, Giroud berterima kasih kepada seluruh penggemar Chelsea dan elemen di klub karena sejak datang ke Stamford Bridge pada 2018, dirinya telah meraih banyak gelar dengan tim biru asal kota London itu.

BACA JUGA: Ulah Nakal Chelsea Sempat Buat AC Milan Geram di Balik Transfer Olivier Giroud

“Untuk semua The Blues, rekan satu tim, semua pelatih, seluruh klub, terima kasih yang sebesar-besarnya untuk momen spesial ini, saya memulai perjalanan baru dengan hati yang riang dan bahagia. Kemenangan kami di Piala FA, Liga Europa, dan Liga Champions sangat luar biasa dan tidak pernah lupa,” tulis Giroud.

Giroud sendiri sebenarnya habis kontrak pada musim panas ini. Namun, karena Chelsea mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak satu tahun pada Juni lalu membuat klub yang ingin mendapatkan Giroud tidak gratis.

BACA JUGA: Tabrakan Maut Honda Astrea vs Vario, Erwin Langsung Dievakuasi, Tetapi...

Sejak Jumat (16/7) WIB lalu, Giroud sudah terlihat di klinik La Madonnina untuk menjalani tes medis bersama AC Milan.

Bersama AC Milan, Chelsea nantinya akan mendapatkan beberapa bonus terkait dengan performa Giroud selama membela pasukan merah hitam dalam dua tahun mendatang.

Selama berseragam biru Chelsea sejak musim dingin 2018 lalu, pemain asal Prancis itu telah membuat 119 penampilan dengan menorehkan 39 gol dan 14 assist.

Dua gelar bergengsi seperti Liga Europa dan Liga Champions bahkan telah direngkuh pemain bertinggi badan 192 cm tersebut bersama Chelsea. (mcr16/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Setelah Dapatkan Achraf Hakimi, PSG Ternyata Masih Mengincar Bintang AC Milan Ini


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler