Olympique lyon vs Schalke 04 : Inginkan Awal Baru

Selasa, 14 September 2010 – 09:53 WIB

LYON - Baik Olympique Lyon maupun Schalke 04 menjalani awal musim yang sama-sama buruk di kompetisi domestikLyon hanya sekali menang dari lima laga di Ligue 1 Prancis dan Schalke selalu kalah dalam tiga laga di Bundesliga Jerman

BACA JUGA: Juga Tersandung Masalah Pajak

Nah, karena alasan itulah mereka justru menjadikan laga perdana di fase grup Liga Champions sebagai pelampiasan
Kebetulan, Lyon menjamu Schalke di Stade de Gerland, dini hari nanti (siaran langsung Vision 1 pukul 01.30 WIB).
   
"Setelah tiga kekalahan di kompetisi domestik, pertandingan melawan Lyon akan menjadi awal yang baru bagi kami

BACA JUGA: Demi Keluarga Ke Barcelona

Ini adalah laga pertama pada kompetisi
Belum ada yang menang dan kalah," ujar Klaas-Jan Huntelaar, striker Schalke, seperti dikutip Soccernet

BACA JUGA: Bianconeri Masih Butuh Penyesuaian

"Lagipula Liga Champions selalu menghadirkan sesuatu yang sangat istimewaKami memiliki tim dengan kualitas hebat dan kami ingin memberi buktiKami juga harus segera melupakan apa yang terjadi di Bundesliga," ujar striker asal Belanda itu.
   
Tidak salah bila Huntelaar menyebut timnya sebagai tim yang punya kualitas hebatSelama bursa transfer awal musim ini saja mereka berhasil menggaet Raul Gonzalez, Christoph Metzelder, Huntelaar, Hans Sarpei, dan Erik JendriekSebelumnya, mereka sudah memiliki Manuel Neuer, Ivan Rakiti?, Jermaine Jones, dan Alexander Baumjohann"Kami sangat ingin bermain di Liga ChampionsKami akan tunjukkan di Lyon, bahwa kami pantas tampil di Liga Champions," ujar Jones, gelandang Schalke.
   
Kehadiran Raul di Schalke akan mengangkat mental tanding merekaSebab, Raul adalah pemain yang memiliki catatan hebat di Liga ChampionsDial ah striker paling subur dengan koleksi 66 gol dari 127 laga bersama Real Madrid.
   
Lyon dan Schalke sendiri belum pernah bersua di even kompetitifBila dilihat dari rekor dalam beberapa musim terakhir, Lyon terbilang lebih baikMereka selalu lolos ke fase knock out dalam tujuh musim terakhir di Liga Champions.
   
Dari kubu Lyon, mereka juga memiliki motivasi yang serupaMereka ingin menjadikan pertandingan dini hari nanti sebagai ajang pelampiasan dari performa buruk di pentas domestik?Kami ingin memulai dari nol lagi," ujar Claude Puel, pelatih Lyon.
   
"Segalanya menjadi kesalahan selama AgustusKami ingin bangun kembali spirit timBagi kami Liga Champions adalah tujuanKami memiliki ambisi memenangkannyaKami punya skuad yang memungkinkan untuk itu," kata Puel.
   
Sayang, ketika menjamu Schalke, tim berjuluk Les Gones tersebut tak bisa memainkan bek kiri Aly Cissokho yang mengalami cedera dan bek tengah Cris yang terkena sanksiItu bakal melemahkan benteng pertahanan Lyon dini hari nanti(ham)

Perkiraan Pemain
Lyon (4-4-1-1)
Pemain    : 1-Lloris (g); 13-Reveillere, 4-Diakhate, 5-Lovren, 12-Kolodzieczak; 28-Toulalan, 7-Briand, 24-Pied, 21-Gonalons; 29-Gourcuff; 9-L
Pelatih    : Claude Puel

Schalke (4-4-2)
Pemain    : 1-Neuer (g); 21-Metzelder, 4-H?es, 5-Plestan, 2-Sarpei; 28-Moritz, 23-Jones, 10-Rakitic, 9-Eduardo; 25-Huntelaar, 7-Ra?elatih    : Felix Magath

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fans Tamu Siap Meneror


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler