Olympus Luncurkan Kamera Terbaru OM-D E-M1X

Kamis, 21 Maret 2019 – 17:17 WIB
Olympus meluncurkan kamera terbaru seri OM-D E-M1X. Foto Olympus

jpnn.com, JAKARTA - Olympus meluncuran kamera terbaru seri OM-D E-M1X dilengkapi dengan Image Stabilization 5-axis terbaru. 

Kamera dengan lensa interchangeable yang ringkas dan ringan ini menghasilkan gambar berkualitas tinggi yang telah memenuhi standar Sistem Micro Four Thirds. 

BACA JUGA: 5 Ponsel dengan Kamera Terbaik di 2018

Berbasis dari seri OM-D yang terkenal unggul, kamera OM-D E-M1X membuat lompatan teknologi yang melampaui DSLR sambil membawa portabilitas dan kualitas gambar ke dimensi berikutnya.

“Seri OMD dikembangkan dengan OM-D E-M1X kelas profesional, disamping OM-D E-M1 Mark II. Perangkat ini menghadirkan kinerja stabilisasi gambar tertinggi di dunia dengan kecepatan rana hingga 7,5 step. Serta diperkuat dengan prosesor gambar TruePic VIII ganda yang memungkinkan untuk deteksi subjek cerdas," ujar Marketing & Sales Manager Olympus Customer Care Indonesia (OCCI) Sandy Chandra.

BACA JUGA: Cara Unik Pengingat Informasi ISO di Kamera

Dengan konstruksi pegangan vertikal terintegrasi, kamera profesional ini menawarkan holding yang aman dan operabilitas yang tinggi. 

Kamera ini semakin sempurna saat berpasangan dengan jajaran lensa M.Zuiko PRO yang menunjukkan kemampuan sebenarnya di mana portabilitas menjadi sangat penting, seperti dalam fotografi olahraga dan satwa liar.

BACA JUGA: Smartphone Makin Keren, Penjualan Kamera Turun 50 Persen

Kamera Olympus OM-D E-M1X dilengkapi dengan Image Stabilization 5-axis terbaru yang menawarkan kinerja kompensasi terbaik di kelasnya untuk gambar dan film 4K.

Sensor gyro baru OM-D E-M1X memungkinkan 5-axis sync IS, yang memberikan kecepatan rana maksimum hingga 7,0 step dari kinerja kompensasi saat menggunakan bodi sendiri. 

Sedangkan saat dikombinasikan dengan lensa M.Zuiko Digital ED 12-100mm F4.0 IS PRO, mampu menghasilkan kompensasi kecepatan rana tertinggi di dunia sekitar 7,5 step. 

Fitur ini memungkinkan pemotretan dengan genggam tangan pada kecepatan rana yang lebih rendah, yang cocok untuk pemotretan malam hari dan dalam ruangan.

Selain itu, image stabilizer (IS) 5-axis yang kuat dan stabilisasi elektronik (ES) mendefinisikan ulang perekaman handheld video 4K dan sinematik 4K. Efek stabilisasi gambar dapat dipilih dari tiga tingkat tergantung pada postur dan gerakan fotografer. 

Dengan OM-Log400 shooting mendukung  OM-D E-M1X, videografer dapat mengambil gambar tanpa kehilangan detail dalam bayangan dan sorotan, blowouts. Serta memudahkan gradasi warna yang lebih leluasa melalui komputer.

Kamera ini juga dilengkapi dengan prosesor ganda yang  memungkinkan waktu start-up yang lebih cepat dan pemulihan dari sleep mode. Kamera juga mendukung dua slot kartu SD UHS-II berkecepatan tinggi untuk responsif kecepatan tinggi secara keseluruhan.

“Prosesor ini tidak hanya berkontribusi pada kamera yang lebih cepat, tetapi juga memungkinkan fungsi pemotretan terbaru seperti Handheld High Res Shot, Live ND, dan AF Deteksi Subjek Cerdas,” papar Sandy.

Sandy menambahkan dengan adanya Live ND pada OM-D E-M1X berfungsi untuk efek kecepatan rana lambat seolah-olah menggunakan filter ND (neutral-density).

Teknologi baru ini menggabungkan beberapa gambar yang terpapar untuk mendapatkan efek rana lambat.

Ketahanan kamera juga ditingkat  agar tahan di segala  Cuaca. OM-D E-M1X ini telah melalui uji tahan percikan yang lebih ketat dan dikembangkan untuk pemotretan dalam kondisi ekstrem yang sering dijumpai oleh para fotografer pro.

Teknologi pertama Olympus yakni filter gelombang Super Sonic juga ditingkatkan. Lapisan baru digunakan pada SSWF (Super Sonic Wave Filter), yang bergetar pada 30 ribu kali per detik untuk menghilangkan debu dan kotoran.

“Lapisan ini mengurangi kemungkinan debu atau kotoran 10% lebih banyak dibandingkan dengan model sebelumnya. Model ini juga memiliki daya tahan dan keandalan yang memudahkan fotografer pro,” terang Sandy

Kamera ini juga dilengkapi dengan Sistem Sensor Lapangan dan GPS bawaan. Dimana OM-D E-M1X mempunyai sensor GPS built-in, sensor suhu, manometer dan kompas, yang secara kolektif dikenal sebagai 'sensor medan'.

Selain informasi lokasi seperti bujur dan lintang, sensor ini mendeteksi dan merekam suhu, ketinggian, dan arah kamera untuk menambahkan informasi pemotretan terperinci ke gambar.

OM-D E-M1X sudah tersedia di Indonesia per 20 Maret 2019 dengan harga Rp48,999,000 dengan penawaran special lensa PWP Lens Zuiko PRO.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sony A7 Mark III, Harga Murah Fitur Tak Murahan


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler