OMG Sulteng Peduli Seni Musik dan Siap Bergerilya Menangkan Ganjar Sebagai Presiden

Jumat, 09 Juni 2023 – 12:06 WIB
Orang Muda Ganjar Sulteng memberikan bantuan alat musik kepada pekerja seni di Palu. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PALU - Dukungan terhadap Ganjar Pranowo terus mengalir dari berbagai wilayah di Indonesia. Kali ini, sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengadakan deklarasi dukungan di Taman Gor, Kota Palu, Jumat (9/6).

Dalam kegiatan itu, OMG Sulteng turut memberikan bantuan alat musik berupa dua amply, satu gitar akustik dan cajon kepada pelaku seni kampus yaitu Bengkel Seni Pitate. Bantuan ini disambut baik dan antusias dari para pelaku seni.

BACA JUGA: Santri Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Emping Bareng Warga Serang

Koordinator OMG Sulteng, M. Rifaldi menyatakan komitmennya untuk terus berjuang memperluas basis dukungan anak muda di wilayah tersebut.

Menurutnya, Ganjar adalah pemimpin yang mampu mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia dan menjadikan Sulawesi Tengah, serta seluruh Indonesia, lebih maju dan sejahtera.

BACA JUGA: OMG Dukung Inovasi Masyarakat dan Bantu Renovasi Green House di Pulogadung

"Alhamdulillah, sekarang kami menggelar deklarasi, terus rangkaian bantuan kepada pelaku seni kampus. Ada beberapa aliansi pemuda dari berbagai daerah di Sulawesi Tengah yang ikut jadi relawan," kata Rifaldi dalam siaran persnya.

Rifaldi menyatakan Ganjar merupakan Gubernur Jawa Tengah dua periode yang telah membangun reputasi sebagai pemimpin yang inovatif, berintegritas, peduli terhadap kesejahteraan masyarakat dan teladan bagi anak muda.

BACA JUGA: Sukses Majukan Sepak Bola, Erick Thohir Layak Dampingi Ganjar

"Setelah deklarasi ini kami akan bergerilya, menyasar akar rumput ke berbagai kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah," ujar dia.

Rifaldi mengemukakan dalam acara deklarasi ada berbagai kegiatan seni dan budaya. Bengkel Seni Pitate menampilkan tarian dan musik yang memukau anak muda.

Lalu, sanggar seni bernama Statis juga turut berkontribusi dengan membuat mural wajah Ganjar Pranowo, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya dalam membangun bangsa.

Tak hanya itu, penampilan dari Risma Itihad dan Kelompok Pemandu Koplo semakin memeriahkan acara tersebut.

"Kami juga adakan mural, ada juga penampilan sanggar, dan akan ditutup kelompok pemandu koplo. Kita memberikan ruang bagi anak muda agar terus berkarya," tutur Rifaldi.

Sementara itu, Ketua Bengkel Seni Pitate, Syafrizal menyatakan bantuan terhadap pelaku seni ini sangat bermanfaat. Bantuan ini dapat menunjang kemampuan dan kualitas para pelaku seni di Sulteng.

Syafrizal juga menyatakan komitmennya untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia pada 2024. (cuy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar Serahkan Bantuan Keuangan dan Hibah Sosial Untuk Tekan Kemiskinan di Kendal


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler