Ongkos Daftar ke Sekolah RSBI Dipatok Rp50 Ribu

Minggu, 29 Mei 2011 – 19:28 WIB

PURWOKERTO - Sekolah berlabel Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) tidak bisa sembarangan lagi menentukan biaya Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB)Pasalnya, tarif yang diberlakukan dipatok Rp 50 ribu untuk setiap calon pendaftar

BACA JUGA: Disiapkan Beasiswa Penghafal Quran



"Ini berlaku untuk semua RSBI yang ada di Banyumas baik SMA/SMK, negeri maupun swasta," kata Kasi Pengendalian Mutu (Dalmut) Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan (Dindik) Banyumas, Kusyanto, seperti diberitakan Radar Banyumas (Grup JPNN).

Kusyanto mengatakan PPDB untuk  RSBI dilakukan dalam dua tahap
Yakni tahap Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) dan pendaftaran reguler

BACA JUGA: STPI Curug Tambah 18 Pesawat Latih

Untuk tahap PMDK sudah berakhir beberapa saat yang lalu
"Sedang pendaftaran reguler diperbolehkan mendahului sekolah reguler, yakni tanggal 6 hingga 9 Juni mendatang," imbuhnya.

Pada PPDB RSBI tahun ini, ada tujuh sekolah di Banyumas yang akan membuka pendaftaran reguler mendatang

BACA JUGA: Zakat Center Beri Beasiswa Penghafal Al Quran

Yakni SMAN 1 Purwokerto, SMAN 2 Purwokerto, SMAN 1 Ajibarang, SMAN 1 Banyumas, SMKN 1 Purwokerto, SMKN 3 Purwokerto, dan SMK TelkomDalam PPDB juga diberlakukan seleksi khusus bagi calon siswa.

"Antara lain seleksi administrasi dan seleksi akademis," ujarnyaSeleksi administrasi berkaitan dengan nilai raport kelas 7 hingga 9 dan nilai UN untuk mata pelajaran IPA, IPS, Bahasa Inggris, Matematika, dan Bahasa Indonesia"Untuk tes akademis dilaksanakan tanggal 13 Juni dengan lima mapel yang diujikan," imbuhnya.

Sedang pada jenjang SMK, selain tes akademis dan tes administrasi, diberlakukan juga tes wawancara, kesehatan, dan psikotesDalam PPDB ini, Kusyanto mengharapkan sekolah tidak menarik uang pembangunan yang terlalu membebani siswa(jul)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kampus Al Zaytun Sudah tak Terima Mahasiswa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler