Opening Asian Games: Panpel Siapkan Barbeque dan Es Krim

Sabtu, 18 Agustus 2018 – 03:16 WIB
Venue di Jakabaring Sport City Palembang untuk Asian Games 2018. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Meski acara open dan closing Cerrmony Asian Games 2018 hanya digelar di Jakarta, namun panitia juga menyelenggarakan acara yang sama dengan perhelatan di Jakarta.

Hanya saja, acara yang digelar tidak semewah dan semegah seperti direncanakan di Jakarta. Nantinya, hanya akan digelar malam keakraban antara atlit, official serta delegasi negara peserta Asian Games. 

BACA JUGA: Venue Gulat Asian Games 2018 Bikin Technical Delegate Puas

Direktur Utama PT JSC, Bambang Supriyanto mengatakan Open Ceremony yang bakal dihelat, Sabtu (18/8) malam sekitar pukul 18.00 WIB, di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta juga akan diramaikan di Palembang. Acara bakal dihelat di depan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. 

"Acaranya tidak mewah dan megah. Sifatnya hanya santai dan tidak begitu formal. Hanya malam keakraban antara atlit dan official saja," ujar Bambang saat dibincangi. 

BACA JUGA: BMKG dan Esri Indonesia Kolaborasi demi Asian Games 2018

Untuk menjalin keakraban antar atlit, nantinya juga akan digelar pesta barbeque. Menu yang disajikan juga tidak terlampau berat. Hanya pop corn, es krim dan sate. "Karena tidak begitu formal, menunya juga menu santai dan ringan. Semuanya untuk menjalin keakraban saat opening nantinya sebelum memulai pertandingan," ujarnya. 

Namun sayangnya, acara tersebut digelar hanya untuk atlit, official, Inasgoc serta OCA. Bagi volunteer dan pengunjung umum tidak diperbolehkan masuk dalam area acara. Dijelaskannya, acara nantinya akan dihadiri sekitar 3400 orang yang terdiri dari 2800 atlet serta 600 delegasi serta official negara peserta Asian Games 2018. 

BACA JUGA: Luis Milla Puji Duo Naturalisasi

"Tim saat ini tengah mempersiapkan tempat perhelatan. Kami juga tengah mensosialisasikan kepada peserta Asian Games untuk hadir saat acara," ungkapnya. 

Sementara, Staf khusus Presiden Inasgoc, Nirmala Dewi menambahkan, pada acara opening ceremony Asian Games 2018 di JSC nanti juga akan dimeriahkan artis korea, serta geust star artis papan atas Indonesia. 

"Pada acara ini nanti akan dimeriahkan, Andra and The Backbone, The Titans serta artis terkenal Korea. Kemudian acara festival dan kebudayaan adat yabg akan ditampilkan Putra-putri Sumsel," pungkasnya. 

Pantauan di lapangan, sejumlah panitia tampak sedang merakit panggung di depan Stadion Gelora Jakabaring. Sejumlah perlengkapan seperti sound system, giant screen serta booth sponsor resmi Asian Games tampak sudah dibangun di sekitar kawasan. (kos)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Luis Milla Sebut Kunci Kemenangan Timnas Indonesia atas Laos


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler