Operasi Bersinar, 43 Pecandu Narkoba Terjaring di Diskotik

Sabtu, 02 April 2016 – 03:30 WIB
Ilustrasi. Foto: Dok. Riaupos/JPG

jpnn.com - NONGSA - Polda dan BNNP Kepri menjaring 43 orang pecandu narkoba dalam operasi 'bersinar' pada Kamis (31/3) dini hari. Diskotik dan hotel jadi target dalam operasi tersebut. 

“Semua pecandu ini akan masuh rehabilitasi," kata Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri Kombes Pol, Wiyarso seperti dikutip dari batampos.co.id (Jawa Pos Group), Jumat. 

BACA JUGA: Pembunuh Sadis Ini Selalu Tersenyum Usai Sidang

Wiyarso mengatakan operasi ini akan terus berlangsung hingga 21 April mendatang. "Lihat saja nanti, kami akan menindak penyalahguna narkoba," ujarnya. 

Wiyarso menungkapkan saat ini dari 43 orang yang diciduk tersebut, 28 orang ditangani Polda Kepri. "Laki-laki semua yang kami tangani," ucapnya. 

BACA JUGA: Narkoba Senilai Miliaran Rupiah Dibuang ke Parit

Mengenai rehabilitasi, Wiyarso mengungkapkan itu sepenuhnya wewenang BNNP Kepri. "Tanya saja ke BNNP," tuturnya. 

Sementara itu Kabid Berantas BNNP Kepri Bubung Pramiadi membenarkan para pecandu ini akan mendapat rehabilitasi. "Tapi melalui proses assesment dulu," ungkapnya. 

BACA JUGA: Ingat! Semakin Dilestarikan, Semakin Mensejahterakan

Ia mengatakan di BNNP Kepri menangani sebanyak 15 orang. "Wanita semua," ucapnya. 

Pada saat razia ini, ada seseorang yang positif menggunakan narkoba. Pria 30 tahun tersebut mengakui dirinya anggota BNN. Dan marah saat diminta petugas, untuk memisahkan diri dari barisan. 

"Saya ini anggota BNN," ujarnya. 

Mendengar hal ini, anggota BNN yang sedang melakukan pengecekan urine. Langsung menghampiri pria tersebut. "Kamu bukan anggota BNN," ujar petugas dari BNNP Kepri. 

Sehingga pihak kepolisian melakukan interogasi kepada pria tersebut. Tak berapa lama, pria itu mengakui dirinya adalah anggota salah satu ormas (organisasi massa) di Batam. 

Karena mengaku-ngaku sebagai anggota BNN, petugas memisahkannya dari barisan para pencandu. Untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (ska/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kisah Ayah yang Hobi Judi Telantarkan Keluarga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler