Operasi Hernia, Higuain Absen sampai Mei

Kamis, 13 Januari 2011 – 18:42 WIB
MADRID - Gonzalo Higuain tidak bisa lagi membela Real Madrid di sisa musim iniItu mengacu pengumuman setelah Higuain menjalani operasi hernia di Chicago, AS, kemarin

BACA JUGA: Pertahanan Persebaya Bertambah, Mbamba Datang

Kendati operasi berjalan lancar, striker berusia 23 tahun dari Argentina itu bakal absen sampai Mei.

Richard Fessler, dokter yang mengoperasi Higuain, mengatakan apabila periode normal recovery adalah empat bulan
"Paling cepat, dia bisa berlatih dua bulan

BACA JUGA: Usulan 577 Nomor SEAG Ditolak Menpora

Sedangkan untuk kembali seratus persen seperti sebelumnya, bisa memakan waktu sampai satu tahun," ungkapnya sebagaimana dikutip Associated Press.

Fessler menambahkan apabila Higuain akan tetap berada di Chicago selama sepekan setelah operasi
"Dia masih harus dalam pengawasan kami

BACA JUGA: Andik-Lucky Dicoret, Aji Kecewa

Sebagaimana program yang kami susun, dia diharapkan sudah bisa berjalan pekan depan dan berlari dalam 2-3 pekan ke depan," terangnya.

Higuain sudah absen membela Real sejak Desember tahun laluAbsennya striker berjuluk si Burung Pipit itu memang tidak secara langsung memengaruhi produktivitas gol RealNamun, Los Blancos - sebutan Real - tetap waswas mengingat hanya memiliki Karim Benzema sebagai satu-satunya striker murni saat ini.

"Saya tahu kami masih memiliki Benzema dan kembali pulihnya KakaTapi, tim besar lain memiliki banyak striker, seperti AC Milan dengan (Zlatan) Ibrahimovic, Robinho, (Alexandre) Pato, (Filippo) Inzaghi, serta (Antonio) CassanoItu bisa membuat perbedaan," kata Jose Mourinho, entrenador Real, di situs resmi klub kemarin.

"Saya sudah berbicara dengan klub tentang kemungkinan mencari striker baru, dan saya menyerahkan langkah selanjutnya kepada klub," tambahnya.

Di sisi lain, pemain Real menunjukkan solidaritasnya kepada Higuain di sesi latihan kemarinYakni dengan mengenakan kaos bertulis 'Cepat sembuh Gonzalo Higuain'"Semua pemain berharap Gonzalo kembali bersama tim secepatnya," kata Fernando Gago, gelandang bertahan Real(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Real Madrid v Atletico: Sejarah Bicara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler