Real Madrid v Atletico: Sejarah Bicara

Kamis, 13 Januari 2011 – 13:23 WIB
MADRID - Copa del Rey bukan lagi ajang sampingan bagi Real Madrid musim iniItu dibuktikan dengan keputusan entrenador Real Jose Mourinho yang selalu menurunkan skuad kompetitif di ajang bernama lain Piala Raja Spanyol tersebut

BACA JUGA: Juventus v Catania: Niat Bangkit

Efeknya, Real mampu menghabisi Levante 8-0 di leg pertama babak 16 besar akhir tahun lalu (22/12/2010).

Mourinho hampir pasti akan menurunkan kekuatan terbaik Real ketika bersua  dengan rival sekota, Atletico Madrid, di perempat final
Pertemuan pertama duel bertajuk El Derbi Madrileno itu dimainkan di Santiago Bernabeu dini hari nanti.

"Sudah lama (sejak 2006, Red) kami tidak melaju hingga perempat final (di Copa del Rey, Red)

BACA JUGA: Barzagli Segera Gabung Bianconeri

Dengan potensi yang kami miliki saat ini, kami bisa melaju lebih jauh lagi," kata kapten sekaligus kiper Real Iker Casillas kepada harian AS.

Casillas meyakini Atletico tidak akan menjadi ganjalan Real mengangkat trofi Copa del Rey kali pertama sejak 2004
"Apabila kami mampu menyingkirkan Atletico, kami akan semakin percaya diri di babak berikutnya," tambah kiper yang baru terpilih dalam tim terbaik dunia FIFA 2010 itu.

Cristiano Ronaldo tak kalah bersemangat menyongsong duel menghadapi Atletico

BACA JUGA: Masuk LPI, Njanka jadi Rebutan

Ronaldo tengah hot musim ini setelah menembus 30 gol dari 27 laga, empat gol di antaranya dilesakkannya dalam dua laga di Copa del ReyDi laga terakhri Real atau saat mengalahkan Villarreal 4-2 Sabtu lalu (9/1), Ronaldo mencetak hat-trick.

"Saya ingin selalu terlibat dalam laga penting Real, termasuk menghadapi AtleticoSejak saya bergabung dengan Real, kemenangan selalu menjadi milik kami dalam tiga pertemuanKami sangat dominan atas mereka," tutur pemain yang akrab disebut CR7 itu di RealmadridTV.

Ucapan Ronaldo memang sesuai dengan sejarahReal begitu superior dari Atletico dengan tidak pernah kalah selama 12 tahun terakhirItu termasuk kemenangan 2-0 di Bernabue dalam pertemuan terakhir pada 7 November 2010Namun, itu semua terjadi di Liga Primera.

Di Copa del Rey, Atletico muncul pemenang duel terakhirYakni saat Los Colchoneros - sebutan Atletico - mempermalukan Real 2-0 dalam final 1992 di BernabeuSebagai catatan, Atletico juga finalis tahun lalu setelah kalah 0-2 dari Sevilla.

"Saya bukan orang yang percaya statistikTapi, saya percaya sejarah bisa terulang," kata Quique Sanchez Flores, entrenador Atletico, di situs resmi klub.

Masalahnya, Atletico tidak datang ke Bernabeu dengan modal bagusAtletico baru saja dipermak 1-4 Hercules Senin lalu (10/1)Belum lagi masalah kebugaran yang rentan dialami Diego Forlan dkk mengingat hanya memiliki recovery dua hari.

"Kami memang bermasalah dengan konsistensi sepanjang musim iniTapi, saya selalu percaya dengan kemampuan pemainIngat, kami masih memiliki skuad yang memenangi dua gelar musim lalu (Europa League dan Piala Super Eropa, Red) sehingga tidak akan mengejutkan apabila kami akan kembali ke jalur kemenangan," papar Quique(dns/ito/jpnn)

Perkiraan Pemain

Real Madrid (4-2-3-1): 1-Casillas (g); 4-Sergio Ramos, 2-Carvalho, 18-Albiol, 12-Marcelo; 24-Khedira, 14-Alonso; 22-Di Maria, 23-Oezil, 7-Ronaldo; 9-Benzema
Pelatih: Jose Mourinho

Atletico Madrid (4-4-2): 13-De Gea (g); 17-Ujfalusi, 18-Dominguez, 15-Godin, 14-Filipe; 22-Diego Costa, 12-Assuncao, 8-Raul Garcia, 19-Reyes; 7-Forlan, 10-Kun Aguero
Pelatih: Quique Sanchez Flores

Stadion: Santiago Bernabeu, Madrid
Wasit: Antonio Miguel Mateu Lahoz

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nirwan Siap Biayai PSM di ISL


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler