Operasi Pinggul, Fergie Absen Awal Musim

Minggu, 05 Mei 2013 – 05:52 WIB
SIR Alex Ferguson, manajer Manchester United, bisa absen pada awal musim Premier League 2013-2014. Fergie -panggilan Ferguson- harus menjalani operasi pinggul akhir Juli mendatang.

Akibat jadwal padat mendampingi United dalam tur pramusim 2013, manajer asal Skotlandia berusia 71 tahun tersebut baru bisa menjalani operasi bulan itu. 

Fergie akan terbang ke Thailand, Australia, Jepang, dan Hongkong sebelum naik meja operasi.

Sang juara bertahan akan membuka musim depan melawan Manchester City atau Wigan dalam ajang Community Shield di Wembley pada 11 Agustus 2013. 

Belum jelas kapan Fergie bisa pulih setelah operasi.

Namun, kalau melihat jadwal operasi dan Community Shield, Fergie hanya memiliki 18 hari untuk kembali. Fergie pun masih ingin sehat untuk terus menjadi manajer United dalam batas waktu yang belum ditentukan.

Sepanjang tahun ini mantan pelatih timnas Skotlandia (1985-1986) tersebut memang kerap bermasalah dengan kesehatannya. Pernah, dalam penerbangan pendek dari Manchester ke Skotlandia, Fergie mengalami pendarahan pada hidung.

Namun, permasalahan itu bisa cepat ditangani. 

Fergie absen dalam laga pramusim United di Norwegia dan Jerman. Dia juga tidak ikut tim ketika jeda tengah musim di Qatar.

Faktanya, mantan manajer Aberdeen tersebut masih bisa menjalani musim ini dengan lancar. Termasuk membawa gelar ke-20 bagi United secara meyakinkan. 



Di sisi lain, Fergie bersikeras tidak menjual para bintangnya season depan. Termasuk Nani dan Anderson yang gagal bersinar sejak kedatangan mereka pada 2007.

''Kami tak memiliki rencana untuk menjual siapa pun. Itu faktanya. Kami tidak butuh menjual siapa pun. Nani bermain pekan lalu melawan Arsenal. Dia tampil dengan sangat baik,'' papar Fergie kepada AFP. (nur/c13/ruk)
 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sumsel Ingin Ambil Lagi Piala Proliga

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler