Operasi Rekonstruksi Rochman Sukses, Giliran Rochim Pekan Depan

Sabtu, 07 Februari 2015 – 00:25 WIB
Operasi Rekonstruksi Rochman Sukses, Giliran Rochim Pekan Depan. Foto Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo, Provinsi Jawa Timur kembali melanjutkan operasi rekonstruksi Rochim. Operasi ini merupakan tindak lanjut setelah dokter berhasil memisahkan bayi kembar siam, Rochman-Rochim pada  9 April 2011.

Untuk operasi rekonstruksi, baru dilakukan kepada Rochman yang dilakukan di  Gedung Pusat Bedah Terpadu (GBPT) RSUD dr Soetomo, Kamis (5/2). Sementara Rochim menunggu giliran.

BACA JUGA: 4 Lokasi Wisata Ikonik Manggarai Raya yang Wajib Dikunjungi

Ketua Pusat Pelayanan Kembar Siam Terpadu (PPKST) RSUD dr Soetomo dr Agus Harianto SpA(K) menjelaskan operasi rekosntruksi yang berjalan sukses itu melibatkan 15 dokter spesialis. Masing-masing terdiri dari ahli bedah urologi, radiologi, anestesi, bedah anak, bedah plastik rekonstruksi, dan beberapa tim pendukung lain, seperti dokter jiwa dan anak.

Agus menjelaskan rencananya, minggu depan giliran saudara kembar Rochman, Rochim, yang akan menjalani operasi rekonstruksi anus dan menaikkan anusnya yang turun.

BACA JUGA: Operasi Rekonstruksi Kembar Siam Rochman Berjalan Sukses

Tujuannya adalah menormalkan kembali fungsi anus yang selama ini tidak dapat berfungsi sempurna karena otot-otot di sekitar anus dan pinggul yang tidak berfungsi normal.

Sementara itu, Anis Mulyo, ayah kembar siam asal Jombang tersebut, merasa lega pada hasil operasi anaknya. Dia berharap, operasi Rochim pada minggu depan juga berjalan lancar dan sukses.

BACA JUGA: Waspadalah, HP Bisa Bikin Saraf Rusak

“Saya harap, semua operasi dan terapi yang masih harus dijalani mereka lancar dan sukses. Dengan demikian, fungsi organ-organ mereka bisa normal dan mereka tetap sehat,” kata Anis seperti yang dilansir Radar Surabaya (Grup JPNN.com), Kamis (5/2). (nur/jay/awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Konsumsilah Makanan Ini Untuk Cegah Flu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler