Operator Berlomba Tambah Kapasitas saat Lebaran

Sabtu, 10 Juni 2017 – 07:49 WIB
Operator Berlomba Tambah Kapasitas saat Lebaran. Foto Radar Bangka/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Moment Lebaran dijadikan ajang para operator seluler di Indonesia untuk menunjukkan keunggulannya kepada para pelanggan.

Mereka berlomba-lomba menambah kapasitas jaringan hingga memberikan pelayanan mudik terbaik kepada pelanggannya.

BACA JUGA: Telkomsel Desak Pemerintah Buka Tender Jaringan

PT Indosat Ooredoo, misalnya, untuk menambah kapasitas itu, operator yang sahamnya milik pengusaha Dubai itu meng-upgrade kapasitasnya justru di area penyangga Surabaya.

Penambahan kapasitas ini disebabkan prediksi adanya tambahan jumlah pelanggan sebanyak 5 juta orang di momen Lebaran untuk wilayah Jawa, Bali, dan Nusra.

BACA JUGA: Telkomsel Minta Pemerintah Buka Tender Frekuensi 1.800 MHz

“Penambahan jumlah pelanggan tersebut terkonsentrasi di beberapa area kecuali Surabaya,” kata Head Regional East Java Bali PT Indosat Ooredoo, Soejanto Prasetyo seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Sabtu (10/6).

Dia menjelaskan, penambahan jumlah pelanggan maupun permintaan layanan komunikasi di antaranya Banyuwangi, Ngawi, Trenggalek, Ponorogo, Bojonegoro, Nganjuk, Magetan, Lamongan, Malang, Jember, Tuban, Situbondo, Kediri, dan lainnya.

BACA JUGA: Manjakan Wisatawan dengan Aplikasi Halal Tourism Pesona Lombok Sumbawa

Di tempat terpisah, Executive Vice President (EVP) Area Jawa Bali Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan, untuk persiapan Lebaran Telkomsel menambah sebanyak 121 BTS di Jatim.

Penambahan tersebut didominasi oleh layanan 4G LTE dan terkonsentrasi di sejumlah point of interest (PoI).

“Kami menambah kapasitas jaringan di Telaga Sarangan (Magetan), Pantai Boko (Pacitan), serta penambahan jaringan LTE di puncak Bromo,” ujar Ririn.

Sementara itu, Marketing Communication PT XL Axiata Jatim, Ibnu Syabhan mengatakan, guna memenuhi kebutuhan pelanggan atas layanan yang berkualitas saat merayakan Lebaran, XL Axiata melakukan penguatan jaringan terutama di lokasi-lokasi yang berpotensi menjadi titik-titik kepadatan masyarakat, baik dalam rangka mudik/pulang kampung atau berlibur di berbagai daerah di Indonesia.

“Lokasi-lokasi tersebut antara lain destinasi wisata populer dan pusat keramaian,” papar Ibnu. (han/hen)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bangun Satelit PALAPA-N1, PT Pasifik Satelit Nusantara Jalin Kerja Sama Strategis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler