Oppie, Aransemen Ulang Lagu Neil Young

Jumat, 22 April 2011 – 13:42 WIB

KEGELISAHAN kreatif Oppie Andaresta seolah tak berkesudahanDalam album terbarunya yang bertajuk Dengan Senang Hati, Oppie kembali bikin terobosan

BACA JUGA: Ratusan Beliebers Antre Tiket

Dia mengaransemen ulang lagu After the Gold Rush.

Lagu yang diciptakan pada 1970-an dengan genre grunge oleh Neil Young tersebut dilantunkan dengan warna musik balada klasik sesuai dengan feminisme Oppie
"Gue nemuin lagu ini di rumah mertua gue

BACA JUGA: Farah Quinn Bangga Julukan Sexy Chef

Setelah gue dengar lagunya, gila banget, makanya gue aransemen ulang," ujarnya di Plaza FX, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu malam (20/4).

Dengan mengaransemen lagu yang berusia 40 tahun tidak berarti pelantun tembang Andai itu mengalami krisis kreativitas
Di album terbarunya itu, dia merangkum sembilan track

BACA JUGA: Giring Siapkan Lagu buat Sang Putri

Masing-masing track disajikan dalam warna musikalitas yang berbeda.

"Karena saya nggak mau statis, tapi dinamisSaya mencoba menyerap musisi lain, tapi sesuai dengan karakter sayaSemua lagu ini sesuai dengan karakter gueBicara soal album, ini eksistensi sayaMakanya, album ini sebagai bukti dari saya ketika saya memilih musik sebagai pilihan hidup," paparnya.

Oppie menambahkan, lagu After the Gold Rush masih bisa dinikmati pencinta musik tanah airApalagi lagu tersebut menyuarakan tema lingkungan hidup yang memang menjadi ciri khas Oppie selama ini.

"Di 2011, ini masih relevanRadiohead kan pernah bawain, dan isu lingkungan hidup yang digulirkan Neil Young di 1970-an masih relevan sampai sekarang," jelasnya(ash/c13/ib)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Astrid Siap Melepas Lajang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler