Opss, Pria yang Suka Selingkuh Biasanya Memiliki IQ Rendah

Sabtu, 30 Januari 2021 – 13:48 WIB
Perselingkuhan. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - JANGAN bangga jika Anda, pria, suka selingkuh, karena biasanykamu memiliki IQ yang cukup rendah.

Penelitian menunjukkan pria-pria yang berselingkuh memiliki IQ yang lebih jongkok daripada pria yang setia sehidup semati dengan pasangannya.

BACA JUGA: 7 Tips Mudah Luluhkan Hati Seorang Pria

Menurut laman Genpi.co, kebodohan ini bukan dinilai dari keteledoran yang membuat mereka tertangkap basah saat memadu kasih dengan perempuan lain.

Mereka menunjukkan kebodohannya hanya dengan bersikap tidak setia.

BACA JUGA: Mimpi Pasangan Selingkuh, Ini 3 Maknanya

Satoshi Kanazawa, seorang psikolog evolusioner dari London School of Economics and Political Science, mengatakan semakin cerdas seorang pria, akan semakin kecil kemungkinannya dia akan berselingkuh dari pasangannya.

Ini karena pria-pria yang memiliki IQ tinggi lebih menghargai aspek ekslusivitas dan hubungan monogami itu sendiri, daripada mereka yang hobi selingkuh.

BACA JUGA: Ini Lho Bahaya Selingkuh Emosional yang Perlu Anda Ketahui

Kanazawa berteori bahwa hubungan antara kecerdasan laki-laki dengan kecenderungannya untuk berselingkuh berakar dari perkembangan evolusi manusia.

Kemampuan untuk setia menjalani hubungan monogamis dinilai oleh tim peneliti sebagai tonggak peradaban manusia modern yang menandakan manusia sudah lebih berkembang dan lebih cerdas.

Orang-orang yang cerdas akan bersikap lebih terbuka terhadap ide-ide dan pemikiran baru.

Pacar dan suami selingkuh dinilai memiliki IQ yang lebih jongkok daripada pria lainnya karena mereka dianggap gagal untuk beradaptasi dengan evolusi manusia modern.

Menariknya lagi, menurut teori Kanazawa, hubungan antara kesetiaan dan kualitas kecerdasan tidak berlaku untuk perempuan.

Ini karena kaum hawa akan selalu diharapkan untuk setia kepada satu pasangan, bahkan dalam masyarakat poligami sekali pun.(genpi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Fany Elisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler