Optimis Kisruh Internal Demokrat Segera Berakhir

Jumat, 03 Februari 2012 – 05:50 WIB

JAKARTA - Anggota Dewan Kehormatan Demokrat Jero Wacik mengatakan, ribut-ribut seputar penggantian Anas dari kursi ketum akan segera berakhir. Partainya juga siap menghadapi pemilu 2014.

"Kami sangat yakin, masih optimis, sebelum 2014 sudah beres urusan ini dan siap berkompetisi," kata Jero yang juga menteri ESDM di kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (2/2).

Dia menegaskan, kondisi internal Demokrat masih solid. Seluruh kader juga loyal. Bahkan Jero menyebut, SBY yang merupakan ketua dewan pembina sebagai godfather bagi Demokrat.

"Jadi jangan khawatir karena presiden masih firm ketua dewan pembina. Kami masih solid," tegas Jero.

Menurut Jero, perbedaan pendapat wajar terjadi dalam sebuah parpol. Termasuk di lingkup dewan pembina. Namun karena itu terjadi di Demokrat, kata, kemudian direspon berlebihan. "Heboh sekali. Coba kalau partai lain, nggak dihebohkan. Itu resiko kami sebagai partai nomor satu," tandasnya.

Mantan menbudpar itu kembali menegaskan tidak benar ada opsi penggantian Anas. Namun setiap kader diminta untuk menjaga citra partai. "Semua kader diminta menjaga citra partai, termasuk para menteri, anggota dewan pembina, ketua umum, semua harus jaga," terang Jero. (dyn/fal)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Desakan Mundur Kian Kencang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler