Orang Muda Ganjar Bangun Penerangan Jalan Umum, Warga Kulon Progo Kini Tak Khawatir Keluar Malam

Jumat, 27 Oktober 2023 – 00:16 WIB
Ratusan warga Dusun Kalibuko langsung mengungkapkan rasa syukur atas bantuan sekaligus pembangunan fasilitas penerangan jalan umum di kampung mereka. Foto: Dok OMG

jpnn.com, KULON PROGO - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) membangun fasilitas Penerangan Jalan Umum di Dusun Kalibuko, Desa Kalirejo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Kamis (26/10).

Ratusan warga Dusun Kalibuko langsung mengungkapkan rasa syukur atas bantuan sekaligus pembangunan fasilitas penerangan jalan umum di kampung mereka. 

BACA JUGA: Sukarelawan Sajajar Perkenalkan Sosok Ganjar Lewat Pergelaran Wayang Golek

Abdul Rojak sebagai perwakilan pemuda Dusun Kalibuko mengatakan warga di wilayahnya sangat membutuhkan lampu jalan karena minim penerangan.

"Saya perwakilan pemuda di sini sangat berterima kasih karena sudah membantu penerangan jalan di sini. Kami butuh penerangan jalan di desa ini," ungkapnya.

BACA JUGA: Petani Lampung Keluhkan Pupuk, Bibit Hingga Harga Panen kepada Ganjar Pranowo

Abdul mengatakan kondisi diperparah oleh jalan yang curam dan berkelok-kelok. Saat malam, kondisi jalan sangat gelap sehingga rawan kejahatan dan kecelakaan.

"Jalannya curam-curam, lalu rawan kejahatan kalau malam hari," ucapnya.

BACA JUGA: Bersama Petani Tebu, Masyarakat Ciamis Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di 2024

Setelah dibangunnya fasilitas penerangan jalan umum oleh pendukung Ganjar Pranowo itu, warga merasa tenang dan nyaman ketika melintas di jalan desa.

"Jadi, kami saat malam hari lebih tenang jika ingin bepergian karena sudah mendapatkan bantuan penerangan jalan dari Orang Muda Ganjar," katanya.

Sementara itu, Abdul dan ratusan warga lainnya mengapresiasi langkah relawan Ganjar Pranowo ini. Menurut dia, Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang ideal untuk melanjutkan pembangunan di Indonesia.

"Pak Ganjar, menurut saya, orangnya baik, bijak, dari segi pembangunan sangat bagus. Terlihat juga di Purworejo, Jawa Tengah, beliau sudah banyak membangun fasilitas di sana," katanya.

Diketahui, Orang Muda Ganjar juga memberikan lampu, kabel, pipa, MCB, fitting sensor, rumah lampu, dan tiang lampu untuk mendukung pemasangan fasilitas ini.(ray/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler