Orang Tua Martinez Campur Tangan

Senin, 27 Agustus 2012 – 10:46 WIB
MUNCHEN - Drama transfer Javi Martinez masih terus berlanjut. Athletic Bilbao ogah melepas kapten timnas Spanyol U-23 itu ke Bayern Munchen. Mereka hanya bersedia melepasnya bila mendapatkan tawaran senilai 40 juta euro atau setara Rp 474 miliar.

Banderol yang dinilai presiden Bayern Uli Hoeness terlampau tinggi buat pemain yang bisa berperan sebagai bek tengah atau gelandang bertahan itu. "Harga yang normal untuk Martinez di pasaran adalah separo dari itu," jelas Hoeness, kepada Bild.

Senada dengan Hoeness, mantan gelandang Bayern Stefan Effenberg menilai harga itu memang mahal. "Saya heran mengapa Bayern begitu getol mengejarnya. Dia bukan pemain reguler di timnas Spanyol," ujar Effenberg, seperti dikutip Goal.

Berbeda bila yang ditawar adalah pemain selevel Andres Iniesta atau Xavi Hernandes. "Ya, dia memang masuk dalam skuad juara dunia dan Euro. Tetapi, dia hanya bermain 25 menit di Euro 2012. Sepertinya terlalu berlebihan harganya," ujar Effe, sapaan Effenberg.

Masalahnya, Bilbao tak mau tahu. Presiden Bilbao Josu Urrutia telah memastikan sang pemain tidak akan dilepas dengan harga di bawah itu. "Kami telah membina sang pemain sejak usia muda dan kami ingin mereka mencoba mengakhiri karir di sini," kata Urrutia kepada ETB.

"Kami tidak menciba berbisnis dengan pemain kami. Itu sudah menjadi bagian dari sejarah tim ini. Bila ada pemain yang ingin keluar dari Bilbao, maka sebaiknya dia menyelesaikan duku kontrak yang masih tersisa," lanjut Urrutia.

Karena negosiasi yang tak juga tuntas, sampai-sampai orang tua Martinez campur tangan. Mereka menekan klub dan juga RFEF (asosiasi sepak bola Spanyol) supaya anak mereka dibolehkan pindah klub dan mencari pengalaman baru.

Martinez sendiri sudah sepakat untuk pindah ke Bayern, tinggal kesediaan klubnya melepas dengan harga yang disepakati. Sesuai dengan klausul di kontraknya, Martinez memang bisa dilepas dengan harga 40 juta euro.

"Saya masih menunggu dan berharap ada keputusan yang cepat. Saya tidak bisa banyak menjelaskan tentang situasi yang ada. Saya tenang, tetap berlatih, berusaha tetap fit. Hanya itu yang biasa saya lakukan sekarang ini," ujar Martinez.

Dia juga tersanjung dengan berita yang tersiar di berbagai media Jerman. "Benar-benar gila. Mereka memperhatikan saya dan kehidupan saya. Perasaan saya, publik Jerman sangat tertarik kepada saya," bilang pemain jebolan akademi Osasuna itu. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Bingung Cari Bek Tengah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler