Oranje Melaju, Panzer Nanti Dulu

Kamis, 12 September 2013 – 16:16 WIB

jpnn.com - ANDORRA - Sebelum laga kualifikasi zona Eropa kemarin, Belanda dan Jerman bakal lolos seandainya meraih kemenangan dan rival masing-masing terjegal. Hasilnya, hanya Belanda yang memastikan lolos, sedangkan Jerman harus menunggu laga kualifikasi berikutnya.

Oranje -sebutan Belanda- lolos karena selain menang 2-0 di kandang Andorra berkat dua gol Robin van Persie (50" dan 54"), Rumania kalah 0-2 dari Turki di kandang sendiri. Meski akhirnya tidak lolos sempurna dari kualifikasi atau mengulang sukses edisi 2010, skuad Oranje merasa puas.
 
"Jika Anda melihat bagaimana kami dalam membentu tim baru setelah Euro 2012, perjuangan kami tidak mudah. Kerja keras kami akhirnya terbayarkan," kata Van Persie kepada NUsport.
 
Striker Manchester United itu juga bangga karena Belanda lolos dengan dirinya berstatus sebagai kapten. "Jadi negara Eropa pertama (bersama Italia) yang lolos ke Piala Dunia adalah prestasi hebat," tutur striker yang menyalip catatan gol Denis Bergkamp di Oranje (38-37) itu.
 
"Kami memang tidak lolos secepat dan semudah yang dibayangkan, tapi kami tetap menjadi kontingen Eropa terdepan yang melangkah ke Piala Dunia," imbuh pelatih Belanda Louis van Gaal seperti dilansir Voetbal International.
 
Jika Belanda telah menggengam tiket, Jerman masih harus menang melawan u laga kontra Irlandia di Koln (11/10) untuk lolos ke Brasil. Der Panzer " sebutan Jerman - masih butuh tambahan angka setelah Swedia mampu meraih kemenangan 1-0 atas Kazakhstan di Astana.
 
Gol cepat Zlatan Ibrahimovic menunda lolosnya Jerman meskipun menang tiga gol tanpa balas di kandang Kepulauan Faroe. Dua bintang Arsenal, Per Mertesacker dan Mesut Oezil masuk dalam scoresheet. Oezil bahkan memperkukuh posisinya sebagai top scorer Jerman di kualifikasi dengan 6 gol.
 
"Dua kali kemenangan 3-0 bersama Jerman di kualifikasi adalah modal bagus sebelum memulai hari pertama saya bersama Arsenal," kata playmaker berdarah Turki itu kepada Bild. (dns)

BACA JUGA: Ada Apa Tommy - Hayom?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lorenzo Bidik Kemenangan di Misano


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler