Organisasi Wanita Islam Zikir di Akhir Tahun

Selasa, 01 Januari 2013 – 03:51 WIB
PALU –Sejumlah  Organisasi Wanita Islam Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (31/12) menggelar Zikir Akhir Tahun  2012. Organisasi wanita yang terlibat yaitu Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW), Wanita Peduli Lingkungan (WPL), serta Badan Kerja Sama Wanita Islam (Bakeswi), di Gedung Bakeswi, Jalan Kelinci, Talise.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sesepuh organisasi perempuan  Zalzulmida A Djanggola SH CN serta  ketua organisasi wanita yang hadir, seperti  Hj Lely Pakamundi (BKOW) dan Hj Ramlah Wahab Patunrangi (WPL). Selain itu, sedikitnya 250 undangan perempuan yang hadir dalam zikir tersebut.

Zikir yang dirangkaikan dengan tausiah tersebut mengambil tema “Baiknya Manusia Ditentukan oleh Hatinya, dengan Berzikir Hati Menjadi Tentram dan Muthmainnah”. Pada sesi tausiah, hadir Ustad Moh. Sofyan Mardani memberikan ceramah pencerahan.

Sesepuh organisasi perempuan di Sulteng,  Zalzulmida Aladin SH CN dalam sambutannya menyatakan perjalanan memasuki tahun baru masehi 2013 dapat dijadikan titik awal untuk memperbaiki kehidupan di masa mendatang.  Momen pergantian tahun, menurutnya, harus pula dijadikan sebagai kesempatan untuk introspeksi diri terhadap apa yang telah kita lakukan di sepanjang tahun yang telah berlalu.

“Saya berkewajiban mengajak masyarakat Kota Palu khususnya para wanita serta para ibu rumah tangga, untuk dapat bermuhasabah serta dapat berintrospeksi diri dengan apa yang telah kita lakukan selama ini,” kata Zalzulmida.

Dia berharap para wanita agar lebih perbanyak zikir agar hati dapat selalu tenang dan dapat mengendalikan segala emosi dan amarah, serta selalu sabar dalam menyikapi segala permasalahan dalam kehidupan.  Selain itu, menurut Zalzulmidah dengan adanya zikir, tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat diperkuat. dalam rangka membangun dan menghidupkan kembali peran organisasi wanita Islam.

“Semoga mendapat rahmat dari Allah SWT, serta dengan adanya  gedung Bakeswi ini nantinya lebih dapat dimanfaatkan guna untuk membangun dan menghidupkan kembali peran Organisasi Wanita Islam Khususnya hal-hal positif guna untuk pembangunan sumber daya manusia Muslim,”ujarnya.

Ditambahkan Ketua BKOW, Hj Lely Pakamundi gelaran zikir bersama tersebut dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi. Pihaknya juga ingin agar pergantian tahun dilalui dengan tidak berhura-hura. “Dengan adanya kegiatan ini, akan lebih memperkuat tali silaturahmi antar keluarga besar organisasi Wanita Islam, dan lebih baik lagi dalam menjalankan kehidupan ini ke depannya. Sehingga tahun mendatang lebih baik dari tahun sebelumnya,” tutupnya. (cr9)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Curiga Bandara Supadio Bermasalah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler