Oscar 2018: Lady Bird Paling Apes

Selasa, 06 Maret 2018 – 14:52 WIB
Sutradara Lady Bird, Greta Gerwig di karpet merah Oscar 2018. Foto: AFP

jpnn.com - Satu-satunya yang layak dianggap kejutan dalam Academy Awards tahun ini adalah Lady Bird. Film besutan Greta Gerwig itu dinominasikan dalam lima kategori.

Empat di antara nominasi itu adalah kategori utama. Yakni Best Picture, Aktris Terbaik (Saoirse Ronan), Sutradara Terbaik (Gerwig), dan Aktris Pendukung Terbaik (Laurie Metcalf). Namun, hasilnya nol besar. Tak ada satu pun yang didapat.

BACA JUGA: 4 Juara Karpet Merah Oscar 2018

Banyak yang kecewa. Bukan saja karena sebenarnya Lady Bird memang layak mendapat award. Tapi, Gerwig juga digadang-gadang bakal memecah ’’kebuntuan’’ Oscars untuk perkara sutradara perempuan.

Sejak diselenggarakan pada 1929, baru ada satu perempuan yang meraih piala Best Director. Yakni, Kathryn Bigelow pada 2010 lewat The Hurt Locker.

BACA JUGA: Penuh Haru, Oscar Pertama untuk Emak

Meski begitu, Gerwig tetap menjadi pahlawan buat almamaternya di St Francis High School, Sacramento.

Pada malam penghargaan Oscars, para siswa hingga alumnus sekolah tersebut mengadakan sendiri pesta di aula sekolah. Gerwig ’’hadir’’ dalam cutout seukuran asli.

BACA JUGA: Coco Berjaya di Academy Awards

’’Jujur, aku kecewa. Aku ingin banget dia menang,’’ ujar Kiera Anderson, salah seorang alumnus yang merangkap pembawa acara dalam pesta tersebut, sebagaimana dikutip Mercury News.

’’Tapi, bagaimanapun, dia sudah menang. Dia membuat kami merasa penting,’’ lanjut dia. (fam/c5/na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Margot Robbie dan Gal Gadot Bagi-Bagi Makanan di Ajang Oscar


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler