OSO Mengajak Hanura Sumsel Merebut Kemenangan di Pemilu 2024

Sabtu, 23 September 2023 – 16:00 WIB
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta alias OSO memberikan pengarahan kepada para kadernya dalam acara "Sekolah Politik Calon Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan di Hotel Grand Daira, Palembang, Sumsel, Sabtu (23/9). Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com.

jpnn.com - PALEMBANG - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta mengajak kader Partai Hanura di Sumatera Selatan untuk meraih kemenangan di Pemilihan Umum 2024.

OSO, panggilan akrab Oesman Sapta, meminta para kadernya untuk terus turun bekerja di masyarakat, dan menggaet kaum milenial atau anak muda.

BACA JUGA: OSO Menginstruksikan 2 Sayap Hanura Ini Bergerak Menggaet Milenial dan Memakmurkan Daerah

OSO menyampaikan pesan itu saat memberikan pengarahan kepada para kadernya dalam acara "Sekolah Politik Calon Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan di Hotel Grand Daira, Palembang, Sumsel, Sabtu (23/9). 

"Pesan kami adalah memenangkan Partai Hanura di Pemilu 2024. Kedua, mengisi apa yang menjadi sebuah konsep dari sebuah partai yang bisa diterima rakyat, terutama untuk milenial," kata OSO kepada wartawan seusai acara.

BACA JUGA: OSO Memotivasi Santri Ponpes Al Ashiriyyah Nurul Iman: Jangan Takut Berjuang, tidak Boleh Minder

OSO mengatakan bahwa kaum milenial atau anak muda memegang peranan penting. Mereka merupakan generasi penerus bangsa ini.

Oleh karena itu, OSO berpesan kepada para kadernya agar bisa terus menggaet kaum milenial yang jumlahnya mencapai lebih dari 60 persen di Pemilu 2024.

BACA JUGA: Beri Pengarahan kepada Kader Hanura Purworejo, OSO: Sentuh Masyarakat dengan Hati Nurani

Menurut OSO, saat ini masih banyak generasi milenial yang belum menentukan pilihan, sehingga Partai Hanura harus memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada mereka. "Kenapa milenial, karena masih banyak dari mereka belum menentukan pilihannya. Jadi, kita (Hanura) harus memberi kesempatan kepada mereka," kata OSO.

Dia melihat potensi suara bagi Partai Hanura pada Pemilu 2024 di Sumsel sangat besar. "Potensi bagus, sudah pasti bagus, karena semangat yang dimiliki masyarakat Sumsel itu," katanya.

Lebih lanjut OSO mengaku dalam pengarahan itu juga memberikan penjelasan kepada para kader soal kenapa harus berpartai.

"Lantas kepada siapa bertanggung jawab, kepada daerah, kepada provinsi atau kepada negara, karena itu semua ada kaitannya," ujar OSO.

Politikus senior yang juga seorang pengusaha itu mengatakan bahwa Partai Hanura memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada daerah untuk.

"Kita (Hanura) memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi daerah untuk maju," katanya.

Disambut Masyarakat dengan Antusias

OSO tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang sekitar pukul 09.45 WIB. 

OSO didampingi Sekjen Partai Hanura Kodrat Shah, Ketua Bappilu DPP Partai Hanura Akhmad Muqowwam, dan sejumlah elite partai, antara lain, Anwar Fuadi, Icuk Sugiarto, KH Mustofa, Prof Bachtiar Aly, Samuel Then.

DPD Partai Hanura Sumsel bersama perwakilan dari 17 DPC kabupaten/kota se-Sumsel,turut  hadir menyambut kedatangannya.

Tampak pula Ketua DPD Partai Hanura Sumsel Ahmad Al Azhar.

Tidak hanya itu, OSO yang juga mantan wakil ketua MPR dan eks ketua DPD ini disambut perwakilan KKI (Khusin Ryu M Karate Do Indonesia) Sumsel.

Rombongan OSO juga dikawal para anak muda atau milenial yang mengendarai ratusan sepeda motor dari Bandara SMB II menuju hotel tempat acara.

OSO berterima kasih atas sambutan antusias dari masyarakat dan kader Partai Hanura.

Dia juga dengan tulus meminta maaf kepada masyarakat Sumsel apabila lalu lintas sempat terganggu selama proses penyambutan itu.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta alias OSO saat di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Foto: M. Kusdhamadi/JPNN.com.

"Saya berterima kasih dan memohon maaf kepada masyarakat Sumsel apabila perjalanannya mungkin terganggu karena kehadiran saya. Saya mohon maaf lahir batin, karena ya begitulah antusias dari masyarakat Sumsel," kata OSO.

Setelah dari lokasi sekolah politik, OSO dan rombongan bergerak menuju Hanura Entrepreneur di Kota Palembang. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler