Osvaldo Sebut Nyawa Persib Bandung Ada di Pemain Asing

Jumat, 28 April 2017 – 10:06 WIB
Pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa ketika memimpin latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Foto: Budiman/Sumatera Ekspres

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC akan menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Sabtu besok.

Pelatih Osvaldo Lessa mengatakan bahwa permainan tim berjuluk Maung Bandung lebih bertumpu pada kemampuan pemain asing.

BACA JUGA: Misi Semen Padang FC, Kembalikan Keangkeran Agus Salim

Mulai dari Shohei Matsunaga, Vladimir Vujovic, Cartlon Cole, juga pemain dunia berstatus marquee player Michael Essien.

"Kekuatan mereka bertumpu pada pemain asing. Pemain asing mereka bagus-bagus. Mereka melengkapi kemampuan pemain lokal. Ini yang harus diwaspadai oleh para pemain," ingat Lessa seperti dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

BACA JUGA: Kehadiran Tijani Belaid Diyakini Bikin Lini Serang SFC Makin Berbahaya

Dikatakan mantan arsitek Persipura Jayapura ini, pemain asing menjadi nyawa permainan Persib.

Namun, tidak ada instruksi khusus kepada Yu Hyun Koo dkk untuk meredam eksplosivitas kuartet pemain asing Persib.

BACA JUGA: Pelatih Persipura Yakin Dapat Poin di Kandang Semen Padang

Pemain hanya dituntut untuk konsentrasi penuh. Jangan sampai lengah menjaga pergerakan mereka.

Sejak Liga 1 diputar 15 April lalu, Vladimir Vujovic dan Shohei Matsunaga dipercaya main full time di dua pertandingan awal Persib tanpa gol.

Sementara Cartlon Cole main 62 menit di dua pertandingan juga masih scoreless. Sementara Michael Essien diturunkan masing-masing sejak babak. Kedua di dua pertandingan terakhir dengan menyumbang satu gol.

Bek kiri Sriwijaya FC Zalnando menambahkan, pemain asing Persib Bandung memang tetap harus diberikan perhatian. Mereka bisa saja "meledak" di pertandingan nanti. Mengingat, tim berjuluk Maung Bandung ini sangat lapar dengan kemenangan.

"Tapi tidak perlu takut atau ciut nyali dengan menterengnya nama pemain asing mereka. Di lapangan tetap 11 lawan 11. Jadi semua kemungkinan masih ada dan tetap yakin untuk menang," tegas Nando, sapaan akrabnya.

Bek kanan Persib Bandung Supardi Natsir tak mau kalah percaya diri. Dia masih yakin dengan komposisi pemain Persib saat ini. Masih ada harapan untuk merangkak ke papan atas meski di dua pertandingan awal mengoleksi hasil kurang bagus.

"Persib ini tim yang sudah jadi. Tinggal menyatukan pemain baru yang datang. Kami yakin masih bisa lebih baik dari sekarang asal kami mendapatkan momentumnya dengan memenangi pertandingan lawan Sriwijaya FC," jelas mantan kapten Sriwijaya FC ini. (kmd)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Semen Padang Usung Misi Khusus Saat Jamu Persipura di Agus Salim


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler