Otak Pelaku Bom Bunuh Diri Poso Diduga Bersembunyi di Koroncopu

Kamis, 06 Juni 2013 – 02:32 WIB
POSO - Polisi bertekad untuk mengungkap aksi bom bunuh diri di Mapolres Poso, Sulawesi Tengah. Polisi juga menyatakan akan memburu sekaligus menangkap otak dan kelompok pelaku aksi maut yang menghebohkan masyarakat tersebut.

Meski identitas pelaku bom bunuh diri belum berhasil diungkap polisi, tapi diduga kuat pelaku adalah bagian dari kelompok terduga teroris jaringan Santoso.

Polisi pun mengaku telah mengendus lokasi yang dijadikan sebagai tempat persembunyian mereka. Kapolres Poso AKBP Susnadi menyebut, tempat yang telah dideteksi polisi sebagai sarang kelompok pelaku bom bunuh diri di Mapolres Poso adalah gunung Koroncopu Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso.

Gunung Koroncopu merupakan gunung yang juga diduga kuat sebagai persembunyian para Daftar Pencarian Orang (DPO) Poso. Dig unung tersebut pula pernah terjadi aksi baku tembak antara polisi versus kelompok sipil bersenjata pada akhir November 2012.

"Operasi di gunung Koroncopu sudah direncanakan. Tinggal menunggu waktu saja," kata Susnadi seperti yang dilansir Radar Sulteng (Jawa Pos Group), Kamis (6/6).

Namun, lanjut dia, gunung Koroncopu bukan satu-satunya tempat yang akan dijadikan target operasi perburuan kelompok bom bunuh diri di Mapolres Poso.

"Kelompok mereka ini suka berpindah-pindah tempat dan lokasi. Tapi mereka akan tetap kita kejar," jelasnya.

Dimana saja lokasi tempat persembunyian kelompok bom bunuh diri dan DPO Poso, Susnadi ogah menyebutnya.(bud)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sapi Masuk Runway, Penerbangan Terganggu

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler