Sapi Masuk Runway, Penerbangan Terganggu

Rabu, 05 Juni 2013 – 21:10 WIB
KAIMANA - Pesawat Wing Airs ATR 720 batal mendarat di Bandara Utarom Kaimana, Papua Barat, Selasa (4/6). Hal ini disebabkan kawanan sapi masuk ke runway saat pesawat sudah dipersiapkan mendarat sekitar pukul 10.10 WIT.

Pesawat yang sudah menukik akhirnya dipaksa terbang lagi. Salah seorang petugas bandara yang menyaksikan kejadian itu lantas mengusir kawanan sapi. Setelah kondisi kembali normal, pesawat akhirnya kembali mencoba mendarat dan berlangsung mulus.

“Kita sudah pernah melakukan sosialisasi kepada warga, namun kondisinya masih seperti saat ini. Dulunya saat MTQ, seluruh ternak dikandangkan, tetapi ketika MTQ selesai, ternak kembali dilepas bebas hingga masuk ke runway Bandara,” aku Rusli, salah satu petugas Bandara Utarom Kaimana seperti yang dilansir Radar Sorong (Jawa Pos Group), Rabu (5/6).

Kejadian ini pun disesalkan salah seorang penumpang yang tak mau identitasnya dipublikasikan. Ia mengatakan ketakutan atas peristiwa yang baru saja dialaminya. Makanya, ia meminta kepada aparat dan petugas bandara untuk mengatisapasi agar tidak terulang lagi. (nic/awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Imigrasi Batam Blacklist 10 WN India

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler