Owi/Butet Kejar Gelar Keempat

Rabu, 02 April 2014 – 05:40 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Nama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir demikian berkibar di supersereis India Open. Sejak 2011 nama keduanya sudah terpatri sebagai juara ganda campuran sampai tahun lalu. Tahun ini mereka mengincar yang keempat kalinya.

Pelatnas mengirimkan 20 nama di kejuaraan ini. Tunggal putra dan putri hanya diwakili satu orang. Yakni Dionysius Hayom Rumbaka dan Aprilia Yuswandari.

BACA JUGA: Pembangunan Pekerja Tewas, Pembangunan Arena Corinthians Dihentikan

Di ganda putra ada tiga pasangan. Ykani Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Berry Angriawan/Ricky Karanda, dan Ade Yusuf/Wahyu nayaka.

Di ganda putri ada Tiara Rosalia/Suci Rizki, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, dan Della Destiara/Anggia Shitta.

BACA JUGA: Gol Spektakuler Diego Bawa Atletico Imbangi Barca

Lalu untuk ganda campuran, selain Owi/Butet, sapaan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ada Praveen Jordan/Debby Susanto, dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Owi ketika dihubungi kemarin menyatakan sudah di India. Pertandingan perdana Owi dan Butet akan bersua Hirokatsu Hashimoto/Miyuki Maeda hari ini (2/4) di Siri Fort Indoor Stadium New Delhi.

BACA JUGA: Schweinsteiger Selamatkan Muenchen Dari Kekalahan

"Kami menjalani masa persiapan yang bagus. ini lanjutan dari All England lalu. Kami latihan dengan teratur untuk menuju ke India. Kami ingin mengejar gelar keempat kami disini," kata Owi.

Owi dan Butet yang tak dipanggil untuk skuad Piala Thomas-Uber membuat mereka bisa konsentrasi di turnamen-turnamen yang diikuti.

Senada dengan Owi, Butet juga menyusun skala prioritas dalam setahun mulai 2014 ini. tak semua kejuaraan akan diikuti oleh juara tiga kali All England ini. hanya turnamen-turnamen besar yang diincar oleh dia dan Owi.

"Kami memang mengatur semuanya. Saya sudah berusia 28 tahun. Memang belum usia 30 tahun. Tapi mempersiapkan segala sesuatu dan selektif soal turnamen memang dibutuhkan," ujar pemain asal Manado itu.

Sementara itu, kemarin di babak prakulaifikasi, pasangan putri Indonesia Tiara/Suci berhaasil memenangi dua laga. Sehingga mereka berhak lolos ke babak utam hari ini. Yang pertama Tiara/Suci menang atas Kristi das/Santoshi Hasini 21-7,21-4. Kedua menaklukkan Sanskriti Chhabra/Ekta Kalia 21-10,21-7. (dra)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Paruh Laga, Barca Kuasai Ball Possession 66 Persen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler