Owi/Butet Tembus Final

Sabtu, 19 Oktober 2013 – 20:09 WIB

jpnn.com - BROENDBY - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir selangkah lagi mengamankan gelar juara Denmark Open Superseries Premier 2013. Saat ini, ganda campuran terbaik Indonesia tersebut sudah mengamankan tiket ke babak final.

Tiket itu diraih setelah Owi/Butet, sapaan karib keduanya mengandaskan wakil Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin lewat pertarungan straight set dengan skor 21-11, 21-18 dalam laga yang dilangsungkan di Broendby Stadion, Denmark, Sabtu (19/10).

BACA JUGA: Orkestra Skema Baru Liverpool

Kemenangan tersebut merupakan ha-trick Owi/ Butet atas Chen/ Jin. Dalam dua pertandingan sebelumnya, juara dunia musim 2013 tersebut selalu memetik kemenangan. Yakni pada Piala Sudirman dan Kejuaraan Dunia 2013 lalu.

Namun, kemenangan kali ini termasuk istimewa. Sebab, Owi/Butet memetiknya dengan sangat mudah. Sebagai perbandingan, pada dua pertemuan sebelumnya, pertandingan selalu berakhir dengan rubber set.

BACA JUGA: MU Vs Southampton, Pede usai Kualifikasi PD

Dengan hasil itu, Owi/Butet semakin menipiskan gap head to head. Saat ini, Owi/Butet masih kalah dengan agregat 5-6.

Jika berhasil menjadi juara, itu akan mengobati kegagalan Owi/Butet di ajang Djarum Indonesia Open Superseries Premier. Ketika itu, mereka gagal menjadi juara di depan publik sendiri.

BACA JUGA: Ancelotti Bujuk Casillas Bertahan di Madrid

Indonesia masih memiliki peluang menambah gelar juara. Yakni lewat ganda putra Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan yang juga lolos ke fase semifinal. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Casillas Insyaratkan Hengkang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler