Owi/Butet Tembus Perempat Final

Jumat, 07 Maret 2014 – 02:04 WIB

jpnn.com - BIRMINGHAM - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih memelihara peluang merebut gelar juara All England 2014. Ganda campuran juara dunia 2013 itu kini sudah mengantongi tiket ke babak perempat final.

Tiket itu diraih setelah pasangan yang karib disapa Owi/Butet tersebut sukses mengalahkan wakil Tiongkok, Chai Biao/Tang Jinhua lewat laga straight set dengan skor 21-19, 21-9 di National Indoor Arena, Kamis (6/3).

BACA JUGA: Oezil Beralibi Masih Adaptasi

Namun, kemenangan yang dipetik Owi/Butet tak didapat dengan mudah. Di set pertama, Owi/Butet memang sempat leading dengan skor 11-3. Tapi, Chai/Tiang mampu menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Untungnya, Owi/Butet bisa menyelesaikan laga dengan baik.

"Waktu poin kami terkejar, kami terburu-buru dan tertekan sehingga buangan bola kami tidak terkontrol dan masuk ke irama permainan lawan yang kencang. Di poin-poin genting kami fokus lagi dan bisa menang," terang Butet di laman resmi PP PBSI.

BACA JUGA: Dwight Howard Bantu Rockets Kalahkan Magic

Owi/Butet tak mengulangi kesalahan pada set kedua. Juara All England dua musim terakhir itu langsung tampil solid. Hasilnya, Owi/Butet langsung leading dengan skor 16-5. Hal itu memudahkan Owi/Butet untuk memetik kemenangan.

"Kemenangan di set pertama membuat kami lebih enak mainnya di set kedua. Seperti sudah kami perkirakan bahwa permainan di babak kedua ini lebih berat dari babak pertama. Di babak perempat final pasti lebih berat lagi, tetapi kami tak mau menjadikan ini sebagai beban," tegas Butet. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Kido/Pia dan Suci/Tiara Kandas di Babak Kedua

BACA ARTIKEL LAINNYA... Performa Desmosedici Bikin Ducati Happy


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler