Pabrik Meledak, 6 Luka Bakar

Selasa, 22 Oktober 2013 – 08:44 WIB

JAKARTA - Ledakan tabung gas ukuran 3 kg melukai enam orang. Peristiwa itu terjadi di sebuah rumah kontrakan yang difungsikan sebagai pabrik roti di Jalan M. Saidi Raya No. 46 RT 09, RW 01, Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Minggu lalu (20/10) sekitar pukul 17.50.

Insiden tersebut terjadi ketika enam pekerja pabrik rumahan (home industry) itu sibuk menggoreng adonan roti menjelang petang. Ada beberapa wajan yang digunakan untuk menggoreng roti secara bergantian. 

Di tengah aktivitas itu, seorang pekerja mencium bau gas yang menyengat. Belum sempat dia mengecek, tabung gas ukuran 3 kg meledak. Dar! Enam pekerja terpental dan mengalami luka bakar. Mereka pun berhamburan dengan pakaian yang compang-camping. Para korban adalah Ramlan, 35; Mardi, 37; Marimin, 40; Mulyono, 41; Suryanto, 27; dan Eko, 16. 

Korban terparah dengan luka bakar hampir 90 persen adalah Ramlan dan Mardi. Keduanya dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Marimin dan Mulyono luka bakar 50 persen. Sedangkan Suryanto menderita luka bakar di kaki kanan dan kiri. Eko menderita luka bakar di tangan kanan. Keempatnya dirawat di RS Aminah, Ciledug, Kota Tangerang. ''Mereka butuh perawatan intensif,'' ungkap Kapolsek Metro Pesanggrahan Kompol Dedi Arnadi kemarin (21/10). (yuz/ilo/dwi/mas) 

BACA JUGA: Bulan Depan Uji Lintasan KA Bogor-Sukabumi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terdakwa Suap Makam Divonis Kanker Hati


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler