Paceklik Juara Alonso Bisa Semakin Panjang

Minggu, 22 September 2013 – 13:43 WIB

jpnn.com - SINGAPURA- Sudah cukup lama Fernando Alonso tak naik ke podium juara balapan Formula 1 musim ini. Kali terakhir pembalap Ferrari itu menang ialah pada seri Spanyol, Mei silam. Setelah itu, Alonso selalu menjadi pecundang.

Nah, paceklik kemenangan itu juga bertambah panjang di seri Singapura. Pembalap asal Spanyol itu bakal memulai balapan dari posisi ketujuh. Itu tentu bukan posisi ideal untuk merengkuh kemenangan.

BACA JUGA: Hamilton Butuh Keajaiban Untuk Naik Podium

Alonso pun mengaku lebih memilih bersikap realistis menghadapi balapan resmi nanti. Dia menegaskan tak terlalu senang dengan performanya di sesi kualifikasi yang digeber di Sirkuit Marina Bay, Sabtu (21/9).

"Saya pikir saya harus bersikap realistis. Saya tak senang dengan performa saya di sini. Kami membawa hal baru di balapan ini. Itu memang bisa bekerja. Namun, tidak cukup," terang Alonso seperti dilansir laman F1 Zone, Minggu (22/9).

BACA JUGA: Man City Vs MU, Mencium Rivalitas Baru

Pemilik dua gelar juara dunia tersebut menambahkan, peluangnya untuk menempel ketat Sebastian Vettel sangatlah sulit. Sebab, Vettel bakal memulai balapan dari posisi pertama atau terpaut enam anak tangga.

"Saya pikir jarak antara saya dan Vettel sangat jauh. Itu hal yang menyedihkan. Kami datang ke Singapura dengan harapan bisa menjadi empat besar. Hal itulah yang membuat saya sedih," tegas pembalap berusia 32 tahun tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Pembuktian Pedro pada Tata Martino

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rooney Janji Jebol Gawang City Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler