Pacu Adrenalin Bareng Akbar Rais, Bamsoet: Rasanya Dahsyat

Rabu, 10 Maret 2021 – 23:01 WIB
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo usai mencoba langsung keseruan memacu adrenalin di dalam mobil yang dipacu dengan kecepatan tinggi sambil meliuk ke sana kemari (drifting) bersama drifter nasional dari MS Glow for Men Team Akbar Rais. Foto: MPR RI.

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mencoba langsung keseruan memacu adrenalin di dalam mobil yang dipacu dengan kecepatan tinggi sambil meliuk ke sana kemari (drifting).

Bamsoet yang duduk di kursi navigator mendampingi drifter nasional dari MS Glow for Men Team Akbar Rais.

BACA JUGA: Raffi Ahmad, Pusing setelah Drifting

Akbar menunjukkan kelihaiannya dalam nge-drift menggunakan mobil BMW Seri 3 yakni 318i E46.

"Rasanya dahsyat, luar biasa. Ini pertama kalinya saya merasakan nge-drift, langsung ditemani drifter nasional yang telah memenangi banyak ajang kejuaraan, Akbar Rais," kata Bamsoet usai nge-drift bersama Akbar Rais di lapangan Indonesia Safety Driving Center (ISDC), Tangerang Selatan, Banten, Rabu (10/3).

BACA JUGA: Intip Serunya Drifter Internasional Santap Kepiting Raksasa di Malang

"Tidak ada ketakutan sama sekali, karena saya yakin dengan kemampuan dan pengalaman Akbar Rais. Sebagai seorang drifter, pembawaannya sangat tenang, cool, dan calm. Membuat saya nyaman ikut nge-drift bersamanya," ujar Bamsoet.

Ketua ke-20 DPR RI ini memaparkan, berbagai prestasi mengharumkan Indonesia telah ditorehkan Akbar Rais.

BACA JUGA: Koboi Jalanan di Cianjur, Bamsoet: Senjata Api Tidak Boleh Digunakan Secara Sembarangan

Antara lain posisi tiga di World Drive Championship di Jerman 2016 dan menjadi juara King of Asia di Malaysia 2017.

Kini, sebagai baktinya dalam pengembangan drifting di Indonesia, Akbar Rais mendirikan sekolah balap Juragan99XAR Drift School, bersama rekannya Gilang Widya Pramana.

"Dari sekolah tersebut diharapkan bisa lahir para drifter andal yang bisa melebihi kemampuan Akbar Rais, sehingga bisa makin membuat nama Indonesia bergema di berbagai kejuaraan drifting dunia," papar Bamsoet.


Selain nge-drift, kepala Badan Bela Negara FKPPI ini juga diajak mengendarai kendaraan Jeep Willys bersama Komandan Kodiklat TNI AD sekaligus Ketua Dewan Pembina IMI Pusat, Letjen TNI AM Putranto.

Jeep Willys produksi 1944 ini, merupakan salah satu kendaraan klasik yang sangat digemari para pecinta otomotif.

Sebab, memiliki sejarah yang panjang karena ikut terlibat dalam Perang Dunia II.

Bamsoet menambahkan Jeep Willys dibuat sekitar tahun 1940-an yang dirancang Karl Probst di bawah kontrak American Bantam Company.

Kendaraan off road 4x4 ini terkenal dengan kekuatan dan ketangguhannya, sehingga digunakan Amerika Serikat dan sekutunya sebagai kendaraan militer dalam Perang Dunia II.

"Keberadaan mobil klasik seperti Jeep Willys di Indonesia adalah bagian dari kontribusi kita merawat sejarah dunia," pungkas Bamsoet.


Drifting dan mengendari Jeep Willys itu dilakukan Bamsoet di sela-sela penandatanganan MoU antara IMI dengan Korlantas Polri,
Turut hadir Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (purn) Marciano Norman, pembalap Indonesia peraih double winner Asian Le Mans Sean Gelael. 


Hadir pula para pengurus IMI Pusat, antara lain Ketua Badan Pembina Letjen TNI AM Putranto, Pembina Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna dan Prasetyo Edi Marsudi, Sekjen IMI Ahmad Sahroni, Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor Sadikin Aksa, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Ananda Mikola, Wakil Ketua Umum Mobilitas Rifat Sungkar, Wakil Ketua Umum IT dan Digital Tengku Irvan Bahran, dan Wakil Ketua Umum Internasional dan Event Judiarto, Wabendum Rudi Salim, Komunikasi dan Media Sosial Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Joelene Marie, Dwi Nugroho dan Hasby Zamri, Dewan Pengawas Jeffry JP serta Kombes (Pol) Syamsul Bahri. (*/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
MPR RI   IMI   Bamsoet   drifting   Akbar Rais  

Terpopuler