Pacu Produksi CPO, PGUN Bakal Tambah Lahan Sawit 2.000 Hektare

Jumat, 26 Agustus 2022 – 20:59 WIB
PT Pradiksi Gunatama Tbk. akan melakukan ekspansi bisnis dengan membeli lahan sawit seluas 2.000 hektare. Foto: dok PGUN

jpnn.com, JAKARTA - PT Pradiksi Gunatama Tbk. akan melakukan ekspansi bisnis dengan membeli lahan kebun sawit seluas 2.000 hektare.

Emiten berkode PGUN melakukan ekspansi setelah mencetak kinerja ciamik di triwulan I dan triwulan II 2022

BACA JUGA: Makin Meroket, Simak Harga TBS Sawit Terbaru di Riau

“Lahan kebun baru ini untuk menambah produktivitas crude palm oil (CPO),” kata Tamlikho, Direktur Keuangan PT Pradiksi Gunatama Tbk, saat public expose di Jakarta, Jumat (26/8).

Perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan kelapa sawit itu mengalami kenaikan laba bersih pada kuartal II 2022 yoy sebesar 14 persen.

BACA JUGA: Mantap! Harga Sawit Makin Moncer, Jadi Sebegini

Laba bersih, kata dia, naik dari Rp 43 miliar menjadi Rp 49 miliar.

“Dari sisi pendapatan (YoY), PGUN mengalami kenaikan 23 persen dari Rp 399 miliar naik menjadi Rp 490 miliar di tahun ini,” katanya.

Corporate Secretary PT Pradiksi Gunatama Tbk. Muhammad Reza menyebut pada akhir 2022 perseroan juga akan menggabungkan usaha dengan PT Senabangun Anekapertiwi.

Reza juga menyebut perseroan juga akan menambah kapasitas pabrik kelapa sawit menjadi 90 ton per jam dari eksisting 60 ton per jam.

“Harapannya dengan penambahan kapasitas ini, produksi CPO akan meningkat dari 75 ribu ton per tahun menjadi 113 ribu ton per tahun” kata Muhammad Reza di sela-sela public expose.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
CPO   sawit   lahan sawit   laba bersih  

Terpopuler