Pacu Teknologi Kesehatan, Tarsus Indonesia akan Gelar Health Tech Solutions 2019

Selasa, 03 Desember 2019 – 03:00 WIB
Ilustrasi industri kesehatan. Foto: pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Perkembangan teknologi memang tak bisa dielakkan dan harus mendapat perhatian, termasuk industri kesehatan.

Kemajuan teknologi informasi dalam dunia kesehatan, tentu berdampak pada peningkatkan standar mutu dan pelayanan penyedia jasa kesehatan, serta mempermudah masyarakat mengakses informasi kesehatan.

BACA JUGA: Industri Kesehatan Jadi Lahan Empuk Berinvestasi

Oleh karena itu, Tarsus Indonesia melihat peluang untuk memberikan dukungan terhadap visi pemerintah terkait percepatan pengembangan industri 4.0, khususnya di bidang teknologi kesehatan.

Dukungan itu diwujudkan melalui helatan perdana, Health Tech Solutions (HTS) 2019, yang akan berlangsung pada 4-5 Desember 2019, di Jakarta Convention Center (JCC). Acara ini dapat dukungan penuh dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

BACA JUGA: Kenali Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Kulit Bayi

"Health Technology Solutions dikemas dalam bentuk event pameran dan konferensi yang ditujukan khusus sebagai platform untuk menyatukan para pembuat kebijakan, produsen, operator dan profesional atau pengguna akhir untuk dapat saling berdiskusi, bertukar pengetahuan dan keterampilan, membangun jaringan yang komprehensif dan terintegrasi sekaligus menampilkan produk serta layanan terbaru," ungkap Project Director Health Technology Solutions 2019, Steve Tamaela.

BACA JUGA: Kornas MP BPJS Minta Jaminan Kesehatan Pekerja Dikelola BP Jamsostek

Steve berharap, melalui acara itu bisa tercipta kolaborasi antara penyedia teknologi dari luar negeri dan operator Indonesia, serta membantu pemerintah dalam meningkatkan investasi asing langsung, terutama dalam industri kesehatan.

"Termasuk hadirnya transfer teknologi yang dapat mendukung gerakan Indonesia menuju digitalisasi 4.0," sambungnya.

HTS 2019 sebagai event teknologi kesehatan perdana di Indonesia, dikemas profesional untuk menghadirkan pameran berkelas internasional dengan atmosfir bisnis yang positif bagi seluruh pengunjung dan peserta pameran.

Acara akan menampilkan beragam produk dan jasa serta pengembangan teknologi dalam pasar teknologi medis dari berbagai perusahaan baik dari dalam dan luar negeri.

Kendati demikian, HTS 2019 tidak hanya menghadirkan pameran produk dan teknologi, tetapi juga memberikan beragam insight dan pengetahuan seputar perkembangan teknologi kesehatan dan penerapannya melalui Health Technology Solutions Conference. (mg8/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler