Pagar DPR Dijebol, Tiga Pendemo Diamankan

Kamis, 12 Januari 2012 – 17:38 WIB

JAKARTA -- Ribuan massa petani yang berdemo di depan pintu utama gedung DPR Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta masih tertahan. Aparat keamanan bersiaga menjaga aksi para pendemo yang menuntut reformasi agraria, itu.

Pagar utama Gedung DPR, sempat dirusak oleh massa karena tidak diperkenankan masuk. Massa yang tergabung dalam Sekretariat Bersama (Sekber) pemulihan hak-hak rakyat Indonesia,  terdiri dari 37 elemen organisasi massa. Dua pagar DPR dijebol. Polda Metro Jaya sudah mengamankan tiga orang massa pendemo yang diduga menjebol pagar.

"Ada tiga orang yang sudah kita amankan," kata  Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Untung S Rajab,  di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/1).

Untung mengatakan, kepolisian terus melakukan pemeriksaan intensif terhadap ketiga orang tersebut. "Masih terus diperiksa," katanya.

Aparat kepolisian masih stand by di halaman Gedung DPR. Sementara massa terus berorasi. Beragam bendera organisasi dipasang di pagar.  Dua unit mobil water cannon disiagakan. Batu-batu yang diduga bekas lemparan, berserakan di halaman Gedung DPR. "Akan kita tindak kalau anarkis," tegas Kapolda.

Menurutnya, seribu aparat sudah disiapkan  mengamankan Gedung DPR. Massa yang berunjuk rasa menuntut pemerintah menghentikan segala bentuk perampasa tanah rakyat lalu melaksanakan pembaruan angraria sesuai dengan konstitusi 1945 dan UUPA. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Dimaafkan, Proses Hukum Jalan Terus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler