Pahlawan di Penampilan ke-900

Senin, 27 Februari 2012 – 08:13 WIB
Ryan Giggs. Foto: Jonh Super/APPhoto

BUKAN hanya Manchester City yang menorehkan rekor dan kemenangan. Pemain gaek Manchester United Ryan Giggs akhirnya memainkan laga ke-900 bersama Manchester United tadi malam. Laga spesial itu dilakoni Giggs saat menghadapi Norwich City di Carrow Road.

Giggs sudah membela United sejak 1991 dan pemain 38 tahun itu telah diperpanjang kontraknya sampai musim depan. "Saya pikir, di masa mendatang, tidak akan ada pemain yang mampu menyamai jumlah penampilannya bersama klub kami," kata pelatih United Sir Alex Ferguson kepada MUTV.

"Apakah Ryan akan menembus penampilan keseribu? Berapa usianya saat itu? Setahu saya, Stanley Matthew pernah bermain sampai usia 50. Kita lihat saja nanti," sambungnya.

Penampilan ke-900 Giggs tadi malam makin sempurna setelah mencetak gol penentu kemenangan 2-1 United pada masa injury time. United nyaris membawa pulang satu angka setelah gol cepat Paul Scholes pada menit ketujuh dibalas Grant Holt di menit ke-84.

Gol Giggs dan Scholes (37 tahun) menunjukkan apabila United masih bergantung terhadap kontribusi dari penggawa veterannya. Ferguson sepertinya tidak ingin melakukan kesalahan saat dikalahkan Ajax Amsterdam 1-2 di ajang Europa League (23/2). Kala itu, Ferguson menurunkan mayoritas pemain muda.

"Selain kelengahan kami sehingga kecolongan gol, Norwich juga bermain cukup bagus dan mereka menunjukkan layak bertahan di liga ini. Saya percaya kami akan kembali lagi ke sini (Carrow Road) musim depan," jelas Ferguson. (dns)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Legawa, Gresik United Tak Siapkan Banding


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler