Pak Anies, Warga Cipinang Melayu Butuh Bantuan Pascabanjir

Senin, 22 Februari 2021 – 11:26 WIB
Warga RW 04, Cipinang Melayu membersihkan sisa-sisa banjir yang merendam permukiman warga sejak Jumat, (19/2). Foto : Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Warga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di RW 04, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur membutuhkan bantuan penanganan pascabanjir.

Pantauan JPNN.com di lapangan menunjukkan bahwa banjir yang menggenangi permukiman penduduk di RW 04, Kelurahan Cipinang Melayu sejak Jumat (19/2) hingga Minggu (21/2) sudah surut.

BACA JUGA: Ferdinand Sindir Anies soal Banjir Satu Hari Kering, Kalimatnya Menohok

Warga yang sebelumnya mengungsi juga sudah kembali ke rumahnya masing-masing untuk membersihkan kotoran lumpur dan sampah sisa banjir.

Namun, para korban banjir di sana mengeluhkan minimnya ketersediaan peralatan untuk membersihkan sampah dan lumpur yang terbawa arus banjir.

BACA JUGA: Kombes Azis Sebut Ada 3 Kelompok Pengamanan di Sidang Gugatan Habib Rizieq

"Alat-alat bersih yang kurang, seperti serokan air, kain pel, karbol untuk membersihkan barang dari bakteri lumpur," kata Harni, warga RW 04 Cipinang Melayu, Senin (22/2).

Harni menyampaikan banyak barang-barang di rumahnya rusak akibat banjir. Salah satunya kasur.

BACA JUGA: Aksi Sosial FPI untuk Korban Banjir Dibubarkan, Aziz Sebut Polisi Kurang Piknik

"Kasur juga. Kasur ikut terendam, itu susah dibersihkan. Terus ada yang kena sampah hanyut jadinya robek sudah tidak bisa digunakan lagi," jelas Harni, warga RW 04, Senin (22/2/2021).

Menurut Harni, warga di daerahnya juga kesulitan memenuhi kebutuhan pangan secara mandiri.

"Semua terendam, kami juga tidak bisa masak. Makanan kita juga butuh, kan," ucapnya.

Karena itu dia berharap bantuan bisa segera tersalurkan, sehingga aktivitas masyarakat di wilayah RW 04 Cipinang Melayu yang terdampak banjir dapat pulih kembali.(mcr8/JPNN)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler