Temui Presiden Jokowi, FBR Sampaikan Terima Kasih Masyarakat Betawi

Senin, 18 Maret 2019 – 21:21 WIB
Presiden Joko Widodo menerima pengurus Front Betawi Rempug (FBR) di Istana Bogor, Senin (18/3). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo alias Jokowi menerima pengurus Forum Betawi Rempug (FBR) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (18/3). Rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Imam Besar FBR KH Lutfi Hakim.

Menurut Lutfi, kedatangannya bersama sejumlah ulama FBR untuk bersilaturahmi dan mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi. Sebab, Presiden Ketujuh RI itu menunjukkan kepedulian tinggi terhadap lembaga-lembaga adat di Nusantara, termasuk masyarakat Betawi.

BACA JUGA: Mengadu ke Fadli Zon, Honorer K2 Bandingkan SBY dan Jokowi

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas kepeduliannya terhadap masyarakat Betawi, karena sejak beliau menjadi gubernur sampai sekarang ini sebagai presiden, masih punya kepedulian terhadap budaya masyarakat Betawi," katanya.

Kiai Lutfi menambahkan, FBR dan elemen lainnya pernah mengusulkan kepada pemerintah dan Bank Indonesia agar menerbitkan pecahan uang bergambar ikon Betawi. Usulan itu muncul sebelum BI merilis pecahan uang bergambar ikob Betawi pada 2016.

BACA JUGA: Semalam Berdebat, Kiai Maruf Pagi Tadi Langsung Bersafari Semangati Nahdiyin

"Karena sepanjang bangsa ini merdeka tidak ada ikon masyarakat Betawi di dalamnya. Kami minta satu dikasih dua," kata Kiai Lutfi bangga.

Walhasil, dalam pecahan uang seratus ribu ada ilustrasi tentang budaya Betawi. Adapun tokoh Betawi yang juga pahlawan nasional M Husni Thamrin muncul pada uang kertas rupiah pecahan dua ribu.

BACA JUGA: Fahri Lebih Sreg Jurus e-KTP Sandi Ketimbang Program Kartu Sakti Ala Jokowi

Lutfi menjelaskan, Presiden Jokowi pada pertemuan itu menyampaikan pesan bagi FBR agar mengajak masyarakat di sekitarnya untuk hadir ke tempat pemungutan suara dan menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang.

“Mendorong orang untuk tidak golput terutama menumbuhkan keberanian pada orang untuk datang ke TPS," tandasnya.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hadiri Istigasah Bareng Caleg Rocker, Pramono Anung Ceritakan Keislaman Jokowi


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
FBR   Joko Widodo   Jokowi   Istana Bogor   Betawi  

Terpopuler