Pak Jokowi & KH Ma'ruf Tak Berangkat Bareng ke Lokasi Debat

Kamis, 17 Januari 2019 – 16:56 WIB
Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin usai menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Usman Kansong mengungkapkan, jagonya di Pemilihan Presiden 2019 tak akan berangkat secara bareng menuju lokasi debat perdana yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Sebab, Presiden Jokowi maupun Kiai Ma’ruf akan berangkat sendiri-sendiri dan bertemu di lokasi debat. "Sendiri-sendiri, ketemu di Bidakara," kata Usman kepada wartawan, Kamis (17/1).

BACA JUGA: Surya Yakin Jokowi - Ma’ruf Menang Mudah di Debat Capres

Usman menjelaskan, para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Kerja (KIK) juga akan hadir di lokasi debat. Namun, para ketua umum partai pengusung Jokowi - Ma’ruf itu juga berangkat sendiri-sendiri.

Sebelumnya Kepala Sub Bagian Adiministrasi Operasi Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Jamal Alam mengatakan, para peserta debat akan berangkat dari kediaman masing-masing pada pukul 18.00 WIB. Maksimal masing-masing duet calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) akan tiba di lokasi pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA: Bagi Tugas saat Debat Capres, Ini Bagian Maruf Amin

Khusus untuk Presiden Joko Widodo, kata Jamal, ada dua titik lokasi yang kemungkinan menjadi titik keberangkatan. “Bisa dari Istana Negara, bisa juga dari Istana Bogor,” kata Jamal.

Lebih lanjut Jamal memerinci titik keberangkatan masing-masing peserta. KH Ma’ruf Amin yang menjadi cawapres pendamping Jokowi, kata Jamal, akan berangkat dari rumahnya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.(tan/jpnn)

BACA JUGA: Jokowi - Ma’ruf Sudah Sangat Mengusai Materi Debat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bamsoet: Sebaiknya Capres Tampil Natural Saat Debat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler