Pak Jokowi Tolong Siap-Siap, Pidato di DPR Besok Bakal Dihujani Interupsi

Kamis, 13 Agustus 2015 – 12:34 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR, Syaifullah Tamliha memerkirakan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo di depan sidang bersama DPR dan DPD besok (14/8) akan dihujani dengan interupsi.

"Saya memperkirakan akan terjadi hujan interupsi dari kalangan anggota DPR saat Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato Kenegaraan," kata Syaifullah kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (12/8).

BACA JUGA: KPU Sulut Verifikasi Ijazah Maya Rumantir

Hanya saja, lanjut anggota DPR dari daerah pemilihan Kalimantan Selatan I ini, pemicu hujan interupsi tersebut bukan dari pidato Jokowi. "Hujan interupsi terjadi karena bakal banyak anggota DPR dan DPD RI nantinya tidak hadir atau terlambat sebab sidang dimulai pukul 08.00 WIB," ungkapnya.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI itu menilai ada gaya yang berbeda antara Susilo Bambang Yudhoyono dengan Presiden Joko Widodo dalam pidato kenegaraan. Syaifullah yang menganggap Presiden Jokowi tidak suka pidato berlama-lama, mengusulkan agar sidang bersama itu dimulai menjelang salat Jumat.

BACA JUGA: Rekomendasi Parpol Dipersoalkan Pengurus Tingkat Provinsi

"Presiden Jokowi kan beda dengan Susilo Bambang Yudhoyono yang suka pidato berlama-lama dan ada latihan terlebih dahulu. Harusnya sidang itu menjelang salat Jumat biar cepat selesainya dan tidak ada waktu untuk interupsi," sarannya.(fas/jpnn)

BACA JUGA: Megawati Siap Turun ke Jambi untuk Menangkan Kader Demokrat di Pilgub

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ayo ke DPR, Ada Pesta Rakyat Terbuka untuk Umum


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler