Pak Jokowi Tuh Paling Mengerti Masalah Emak - Emak Saat Ini

Kamis, 31 Januari 2019 – 17:33 WIB
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto masyarakat dan relawan Arus Bawah Jokowi di Gedung Gorga, Jakarta Barat, Kamis (31/1). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, sejauh ini banyak gerakan arus bawah dari kalangan emak-emak yang berjuang memenangkan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin.

Hal ini disampaikannya di hadapan masyarakat dan relawan Arus Bawah Jokowi di Gedung Gorga, Jakarta Barat, Kamis (31/1).

BACA JUGA: Bujukan Hasto & Djarot kepada Para Ibu agar Aktif Menangkan Jokowi-Maruf

Sekretaris TKN Jokowi - Ma'ruf ini menjelaskan, kaum emak-emak memberikan dukungan kepada petahana lantaran program-programnya dirasakan langsung.

Di antaranya adalah program Keluarga Harapan, Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar (KIS dan KIP).

BACA JUGA: Menambah Daya Pikat PDIP pada Milenial Lewat RedMe

"Jadi Jokowi didukung gerakan emak-emak Indonesia. Bapak Jokowi mengerti masalah ibu-ibu semua. Saya sampaikan salam dari Jokowi - Ma'ruf Amin," kata Hasto dalam sambutannya.

Hasto melanjutkan, mantan gubernur DKI Jakarta itu sudah sangat berpengalaman dan menguasai penyelesaian masalah ibu-ibu. Sebab, jenjang karir Jokowi berasal dari bawah sehingga kebijakannya sangat mengena kepada ibu-ibu.

BACA JUGA: Pemenangan Prabowo - Sandi Andalkan Emak-Emak Raup 5 Juta Suara di Jabar

"Pak Jokowi mengerti, ibu adalah kunci rumah tangga itu sendiri," kata dia.

Dalam acara ini, sejumlah ibu memberikan testimoninya terkait program Jokowi - Jusuf Kalla. Hasto memastikan, emak-emak yang merasakan langsung program dari pemerintah itu pasti memperjuangkan kemenangan Jomowi - Ma'ruf.

"Mereka menyatakan kesiapannya untuk bergerak door to door," tambah dia.

Dalam acara ini, hadir juga Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat. Djarot yang sangat populer di kalangan emak-emak itu memberikan arahan kepada masyarakat khususnya emak-emak.

Hasto melihat, antusias rakyat sangat tinggi dan menjadi energi positif bagi kubu petahana. "Kalau kami melihat dari hasil survei, konfigurasi pemilih Pak Jokowi memang salah satunya di kaum perempuan," jelas dia.

Dalam acara ini, hadir juga politikus PDI Perjuangan Kirana Larasati dan Ketua Umum Arus Bawah Jokowi Michael Umbas. (tan/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hasto Optimistis Jokowi - Maruf Raih 70 Persen di Jawa Timur


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler