Pak Ridwan Kamil, Ada Saran Nih dari Wali Kota Bandung Terkait Rencana Pemindahan Ibu Kota Jabar

Minggu, 01 September 2019 – 08:31 WIB
Ridwan Kamil. Foto: Bandung Ekspres/dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Wali Kota Bandung Oded M Danial berharap ada kajian komprehensif terkait rencana pemindahan Ibu Kota Provinsi Jawa Barat (Jabar) demi mencari manfaat terbaik bagi masyarakat.

“Saya berharap apa pun yang akan dilaksanakan, ada kajian yang komprehensif. Baik itu di tingkat pemprov ataupun di DPRD Jabar,” kata Oded, Sabtu (31/8).

BACA JUGA: 381 Pasukan Brimob di Papua Barat Digeser ke Nabire

Pernyataan Oded ini merespons wacana Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang bakal memindahkan ibu kota provinsi dari Kota Bandung. Sebagai alternatifnya, Ridwan Kamil sudah menyebut tiga lokasi sebagai pilihan ibu kota baru.

Ketiga lokasi tersebut, yaitu Tegalluar di Kabupaten Bandung, Walini di Kabupaten Bandung Barat dan Cirebon, Patimban, Majalengka (Rebana).

BACA JUGA: Papua Memanas, Persekutuan Gereja Gelar Doa Bersama

BACA JUGA: Menyusul Jokowi, Ridwan Kamil Akan Pindahkan Ibu Kota Jabar

Meski wacana pemindahan ibu kota provinsi sudah lama, namun Oded berharap ada kajian yang matang sehingga semua kepentingan terakomodir dan bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat.

BACA JUGA: Perajin Badui Memasarkan Kain Tenun Melalui Media Sosial

“Kalau hasil kajian itu yang penting adalah harus menunjukkan positifnya yang lebih banyak. Kalau itu lebih baik ya kenapa tidak. Tetapi kalau tidak lebih baik, itupun hasil kajian,” kata dia.

Apabila semua kajian telah terlewati, Oded menyatakan Pemkot Bandung akan siap mendukung selama kepentingannya demi masyarakat Jabar dan secara khusus untuk warga Kota Bandung.

“Kalau hasil kajian menunjukkan A atau B itu saya kira ikut saja,” katanya. (bagus ahmad rizaldi/ant/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ribuan Masyarakat Pandeglang Sambut Tahun Baru Islam


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler