Pak Tjahjo Diminta Harus Bergerak Lakukan Ini

Jumat, 04 Maret 2016 – 02:55 WIB
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Psikolog anak, Seto Mulyadi meminta agar Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ikut andil dalam gerakan setop kekerasan pada anak serta melindungi anak dari segala macam ancaman termasuk pornografi. Hal itu terkait beredarnya foto akun Ina Si Nononk di Facebook dengan pacarnya, yang tidak menggunakan pakaian.

Salah satu caranya yakni dengan menginstruksikan Wali Kota, Bupati untuk ikut turun tangan membuat satuan tugas (Satgas) perlindungan anak (PA) di tingkat RT, RW. Sebab selama ini, pria yang akrab disapa Kak Seto ini melihat pengawasan kepada anak kerap mandek tidak berjalan sampai ke tingkat bawah.

BACA JUGA: Pelaku Industri Diminta Hasilkan Produk Ramah Lingkungan

“Menteri pendidikan sudah menginstruksikan pembentukan Satgas PA di tingkat sekolah dan guru-guru. Tinggal Mendagri agar Wali Kota juga turun tangan menginstruksikan ke bawahannya, ke tingkat RT, RW untuk bentuk Satgas PA," ujar Kak Seto saat dihubungi JPNN.com, Kamis (3/3).

Menurut Kak Seto, masyarakat justru senang bila dilibatkan dalam memberikan pengawasan kepada anak-anak di sekitar mereka. Tugas Satgas PA tersebut sangat mudah, jika melihat ada yang melakukan kekerasan pada anak, mereka bisa langsung menegurnya.

BACA JUGA: Aliansi Cinta Keluarga Indonesia Curhat ke Pimpinan MPR

“Kalau sudah ditegur tapi diulang lagi, bisa diperingatkan bahwa melakukan kekerasan pada anak bisa masuk penjara minimal lima tahun. Kalau sudah parah segera dilaporkan kepada polisi. Masyarakat justru senang kalau ikut dilibatkan," tandas Kak Seto.(chi/jpnn)

BACA JUGA: Tawarkan Kerja Sama 3 Sektor, Dubes AS Puji Program Unggulan Jokowi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dirjen Polpum Ingin Forkompimcam Diperkuat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler