Paling Unggul secara Rasio Gol

Selasa, 04 September 2012 – 14:45 WIB
KESEDIHAN Cristiano Ronaldo seperti ironi. Bagaimana tidak, Ronaldo seharusnya bergembira karena capaian spektaluler 150 gol. Ronaldo memang masih berada di urutan kesepuluh dalam daftar pemain tersubur Real. Tapi, dia berada di urutan teratas secara rasio gol.
 
Dengan jumlah penampilan 149 laga, maka rasio gol Ronaldo adalah 1,0067 atau rata-rata selalu mencetak gol di setiap laga. Peraih dua kali Sepatu Emas Eropa tersebut lebih baik dibandingkan legenda Real Ferenc Puskas dengan rasio gol 0,93.
 
Direktur Olahraga Real Emililio Butragueno pun menyebut Ronaldo masih bisa lebih subur dari sekarang. "Produktivitas golnya semakin meningkat dari musim ke musim," ungkap peringkat kedelapan dalam daftar pemain tersubur Real itu di situs resmi klub.
 
Sejak bergabung dengan Real pada 2009, keran gol Ronaldo langsung mengucur deras. Pada musim pertamanya, Ronaldo sudah menjaringkan 33 gol dalam 35 pertandingan di berbagai ajang. Rasio golnya sudah menyalip milik Fuskas, yakni 0,94.
Sedangkan dua musim berikutnya, produktivitas Ronaldo selalu di atas 50 gol.

Pada 2010-2011, dia membukukan 53 gol dalam 54 pertandingan (rasio 0,98) dan yang paling fantastis musim lalu dengan 60 gol hanya dalam 55 pertandingan (rasio 1,09).
 
Di awal musim ini, ketajaman Ronaldo juga langsung moncer. Dia selalu membobol gawang Barca di masing-masing leg Piala Super Spanyol. Ronaldo memang scoreless di dua laga awal Primera Division setelah antiklimaks kontra Valencia (19/8) dan terlalu selfish saat menghadapi Getafe (26/8).
 
"Saya berharap Ronaldo menembus 200 gol di Real musim ini," kata Butragueno. Hanya, masalah yang dihadapi Ronaldo saat ini berpotensi membuyarkan asa Butragueno. (dns)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Langsung Fokus Bela Timnas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler